by

Aksi Bela Pos Bandung Lautan Orange Serukan #2018GantiDireksi

-Ekonomi-1,597 views

Bandung – Karyawan dan karyawati PT Pos Indonesia (Persero) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia berunjuk rasa di Gedung Graha Pos Indonesia Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/7/2018).

Koordinator aksi Heri Purwadi menyebut aksi yang bertemakan “Aksi Bela Pos Bandung Lautan Orange” ini merupakan akumulasi kekecewaan karyawan atas pengelolaan perusahaan yang dituding tidak transparan, akuntabel dan diskriminatif.

“Demo Bandung Lautan Orange ini sebagai kegiatan Aksi Bela Pos! Mengingat kondisi keuangan dan operasional perusahaan tahun 2016-2017 kacau balau, sehingga pada saat ini Pos sedang darurat hutang dan di ambang kebangkrutan,” tegas Heri.

Lebih lanjut, Heri memastikan aksi yang mereka lakukan ini telah menjadi bukti bahwa tekanan dan intimidasi yang diduga datang dari dari pejabat-pejabat pos, baik tersurat maupun tersirat, justru tidak menjadi penghalang dalam berjuang. Pihaknya memantapkan diri untuk pantang mundur menyampaikan aspirasinya.

“Rasa takut harus kita lawan, jangan kata mundur kalau hati dan tekad sudah menyatu,” ujarnya.

“JASPROD hanya bagian kecil yang kita perjuangkan tapi realitanya uangnya memang tidak ada, tiap tahun selalu rugi menandakan manajemen gagal mengelola PT Pos Indonesia dengan baik,” kata Heri lagi.

Pihaknya meminta kepada Direktur Utama untuk berkaca atau melakukan evaluasi dengan kinerja Pos Indonesia yang dianggap kian terpuruk.

“Sebaiknya Direktur utama berkaca, tahu diri lalu pamit mundur ke Bu Rini. Karena kami anggap beliau telah gagal menahkodai PT Pos Indonesia menjadi lebih baik dan keterpurukan keuangan merupakan bukti ketidakmampuanya dalam pengurus PT Pos Indonesia (Persero),” jelasnya.

Maka itu, Heri menyarankan agar ada penyegaran di tubuh Pos Indonesia dengan reformasi total pengelolaan guna menyelamatkan perusahaan plat merah ini.

“Reformasi total harus segera dilakukan untuk menyehatkan dan menyelamatkan perusahaan dari jurang kehancuran,” katanya.

“Kami cinta Pos ! Kami akan bela Pos ! Aksi Bandung Lautan Orange yang mendesak Direksi mundur adalah bukti cinta kami kepada PT Pos Indonesia,” pungkasnya.

Dalam aksinya, pendemo juga membawa alat peraga berupa spanduk bertuliskan “#SavePosIndonesia, #2018GantiDireksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed