by

Jelang Pilpres 2019, Prabowo Kembali Ditantang Adu Jago Baca Al Quran

-Polhukam-829 views

JAKARTA – Jelang Pilpres 2019, calon Presiden Prabowo Subianto, kembali mendapatkan tantangan lomba membaca Al Quran yang sebelumnya pernah dilontarkan Jusuf Kalla pada laga Pilpres 2014 waktu itu.

Kini, tantangan beradu kemampuan membaca Al Quran itu disampaikan Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa.

“Capres Jokowi udah sering ditantang baca Al Quran, jadi imam sholat dan itu sudah dibuktikan. Sekarang saya pribadi akan menantang Prabowo mengaji Al Quran, atau kitab kuning,” tegas Willy, Sabtu (14/7/2018).

“Ini hanya untuk membuktikan saja, biar umat tahu panutan Capres kita layak. Apalagi diidolakan ormas-ormas Islam dan ulama. Jokowi sudah buktikan, dia jadi imam. Pak Prabowo kapan ngimami sholat?,” kata Willy.

Lebih lanjut, Willy pun mengaku siap pasang badan untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2019, jika benar Prabowo menunjukkan kemampuannya membaca Al Quran maupun kitab kuning.

“Saya siap pasang badan, kalau nanti benar Prabowo tunjukkan kemampuannya membaca Al Quran maupun kitab kuning. Akan saya menangkan Prabowo di Pilpres 2019,” jelasnya.

“Kalau adu baca Al Quran bareng dengan Jokowi gak mau, sama saya saja. Kita siarkan live di televisi,” sebutnya.

Lebih jauh, Willy mengatakan hal ini untuk mencounter isu yang naik di ruang publik, sehingga wajar bila Prabowo mengambil tantangan membaca Al Quran ini. Bahkan Prabowo sendiri didukung partai berbasis massa Islam.

“Semoga ajakan ini menjadi gayung bersambut. No fake ya. Buktikan saja dulu tantangan ini, bukan soal jago atau tidaknya. Bisa aja dulu,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed