by

Jari 98 Bocorkan Siapa Pendamping Jokowi di 2019, Siapa Dia ?

-Polhukam-414 views

Jakarta – Calon petahana di Pilpres 2019, Joko Widodo atau Jokowi mengungkap, nama-nama bakal calon wakil presiden (cawapres) sudah mengerucut dari 10 ke lima orang. Jokowi mengaku pendampingnya nanti bisa berasal dari kalangan mana saja.

Menanggapi hal tersebut, Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) pun ikut angkat suara perihal penetapan Cawapres yang bakalan nantinya bikin gempar tersebut. Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa pun ikut memberikan bocoran siapa sosok tersebut.

“Justru dari lima nama bakal Cawapres Jokowi nanti, kami mencurigai ada nama ulama kharismatik. Abuya Murtadho Dimyathi dari Cidahu Cadasari Pandeglang Banten, nanti yang bakal bikin gempar Republik ini saat diumumkan,” ungkap Willy, hari ini.

Kata Willy, jika dilihat dari nama-nama yang santer dari unsur ulama atau pemuka agama maka ulama besar Banten itu yang dinilai layak menjadi Pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

“Semoga setelah nanti digodok, insya allah nama Abuya Murtadho lah yang muncul dan resmi menjadi pendamping Jokowi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Willy menyakini sepak terjang Kyai besar Banten itu selalu komit senantiasa untuk negara dan kerap menyerukan agar semua rakyat Indonesia bisa mempertahankan persatuan dan kesatuan di bawah UUD 1945 dan Pancasila.

“Beliau selalu berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara. Dan yang lebih penting adalah menjaga persaudaraan, kerukunan dan persatuan, karena ini adalah aset besar Indonesia,” tuturnya.

“Abuya Murtadho Dimyathi mbahnya Alim Ulama tanah Jawa saat ini

Lebih jauh, Willy memastikan Kyai sepuh yang sudah hafidz Al Quran dari usia 7 tahun itu merupakan sosok Cawapres yang bisa menambah denyut dinamika politik menjelang Pilpres 2019.

“Ini akan seru dan menarik. Dan ciri-ciri, kode-kode yang diberikan Jokowi sudah mengarah kesana. Jokowi butuh sosok Abuya untuk mencounter isu-isu tak sedap apalagi dibilang anti Islam dan PKI,” ucap dia lagi.

Dia juga meminta semua pihak untuk bersabar menunggu bersama terkait siapa sosok yang nantinya akan ditunjuk Jokowi menjadi cawapres guna menemaninya kembali bertarung di Pilpres 2019.

“Jadi kita tunggu bersama-bersama ya. Kita sama-sama mendengarkan. Insya Allah bikin gempar, daripada kubu oposisi yang hingga kini masih seret dalam menentukan capres-cawapresnya,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed