by

Usai Khofifah, Ridwan Kamil, TGB, Isran Noor Menyusulkah Ikutan Dukung Jokowi ? Ini Jawabannya

-Polhukam-355 views

Samarinda – Kehadiran Isran Noor Calon Gubernur (Cagub) peraih suara tertinggi berdasarkan pleno KPU Kaltim dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menjadi pertanyaan public Kaltim, terkait arah dukungan Isran Noor di Pemilihan Presiden yang akan dihelat 2019 mendatang.

Pasalnya Airlangga Hartanto merupakan pemimpin Partai Golkar yang notabene merupakan koalisi Jokowi dalam pemerintahan, sementara Isran dalam pilkada Kaltim 2018 jelas diusung oleh pratai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Hal ini memang terbilang manarik mengingat Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan sama sama akan bertarung memperbutkan kursi No 1 di Indonesia di pilpres mendatang.

“Pak Airlangga Hartanto itu jadi Ketum Golkar dan jadi Menteri. Insya Allah calon Waki Presiden Jokowi. Sebagai teman kami support,” Ujar Isran saat menghadiri acara halal bihalal di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Minggu (8/7/2018) sore.

Terkait dukungan ke pilpres nanti Mantan Bupati Kutim ini, menyebut jika siapapun yang maju menjadi calon pasti akan mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia. “Siapapun yang calon, pasti didukung oleh masyarakatnya. Termasuk saya,” Sebutnya.

Terkait dengan partai Gerindra yang mengusungnya memperoleh suara terbanyak di pilgub Kaltim Isran mengatakan jika hal itu bukanlah masalah.

“Tak ada masalah. Gerindra juga kudukung.  Prabowo juga kudukung. Tak ada masalah, Tinggal masyarakat yang menentukan. Yang dalam hati saya, kan kalian tak saya kasih tahu. Saya dukung Jokowi atau Prabowo ? Tak kuumumkan. Ini bahasa politik,” tutupnya.

Sebelumnya Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawangsa, yang memperoleh perolehan suara tertinggi, sudah menyatakan dukungannya untuk mendukung Joko Widodo. Pun demikian dengan Tuan Guru Bajang (TGB), yang juga sempat menjadi berita viral di media sosial mengenai arah dukungannya yang justru mendukung Jokowi. TGB merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat 2 periode. (*)

Comment

News Feed