by

Peserta Temu Ulama Internasional Sambut Positif Aksi FPKS Tolak Aksi 67

-Olahraga-681 views

JAKARTA – Penolakan terhadap Aksi 67 inisiasi Persaudaraan Alumni 212 (PA212) yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Ulama Indonesia dan Front Penegakan Keadilan Sosial (FPKS) diapresiasi oleh para tamu undangan Pertemuan Dai dan Ulama Internasional di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Hal ini terlihat dengan diterimanya massa aksi dari Aliansi Peduli Ulama Indonesia dan FPKS oleh perwakilan Multaqo tingkat internasional tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih atas dukungannya teman-teman terhadap ruang gerak mulai ulama,” kata salah satu perwakilan Multaqo, Habib Ali Bahar dalam kesempatan audiensi, Kamis (5/7/2018).

Dan terkait dengan agenda Aksi 67 yang rencananya akan digelar oleh PA212 tersebut, Habib Ali menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak terlibat dalam urusan politik pihak dari PA212 tersebut.

“Kami tidak bisa memberikan statemen dalam konteks itu. Agenda itu kan konteksnya politis jadi kita gak mau disangkut-pautkan dengan kegiatan itu,” tuturnya.

Namun demikian, ia menyatakan sangat merespon baik apa yang disampaikan oleh Aliansi Peduli Ulama Indonesia dan FPKS dalam tersebut. Apalagi aksi penyampaian pendapat tersebut berjalan dengan tertib dan damai.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan berharap tuntutan kami bisa disampaikan kepada ulama dan da’i yang hadir disini,” tukasnya.

Perlu diketahui, bahwa ratusan massa dari Aliansi Peduli Ulama Indonesia bersama dengan FPKS menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak agenda Aksi 67 yang rencananya akan digelar oleh PA212 di Bareskrim Mabes Polri dan Kementerian Dalam Negeri.

Alasan penolakan agenda aksi tersebut dianggap sebagai kegiatan politik praktis semata yang sengaja diagendakan bertepatan dengan puncak acara Multaqo Internasional itu.

“Demi menjaga citra ulama Indonesia di mata ulama dunia, kami mengharapkan para ulama Indonesia bisa ikutan menstop aksi 67 tersebut karena memiliki agenda politik didalamnya, tidak murni aspirasi umat,” ungkap Koordinator aksi, Ustadz Dullah saat berorasi di depan Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat hari ini.

Comment

News Feed