by

Penampakan Spanduk Pesan Damai & Netralitas Jelang Pilkada Empat Lawang Direspon Positif

-Polhukam-490 views

Empat Lawang – Pesta demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Periode 2018-2023 Kabupaten Empat Lawang tinggal menghitung hari atau mencapai tahap akhir. Hal ini tentunya harus mendapat dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan pagelaran lima tahunan di Kabupaten yang berslogan Sangi Keruani Sangi Kerawati tersebut.

Peran aktif seluruh komponen masyarakat Empat Lawang, tim pemenangan paslon, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama-sama mampu mensukseskan Pilkada 2018 Kabupaten Empat Lawang dengan aman dan damai tanpa kekerasan pun di tunjukkan.

Buktinya, menjelang pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2018 Kabupaten Empat Lawang 27 Juni mendatang, bertebaran spanduk bertuliskan pesan perdamaian dan netralitas di seluruh wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Kemuculan spanduk tersebut mengatasnamakan penyelenggara pemilukada dan pihak terkait antara lain KPU, Panwas, Aparatur sipil negara Pemda Kabupaten Empat Lawang, Polri dan TNI.

Pemandangan di beberapa titik vital Kabupaten Empat Lawang ini pun menyita perhatian masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Penampakan spanduk ini pun di apresiasi dari salah satu Tim pemenangan Paslon nomor urut 2 (dua) Makmun Hambali yang mengaku sepakat mendukung pesan damai yang disampaikan oleh pihak penyelenggara Pemilukada untuk menyukseskan Pilkada 2018 dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat kabupaten Empat Lawang melalui pemasangan spanduk tersebut.

“Pasti kita dukung Pilkada aman tertib tanpa intimidasi dan kekerasan,” ungkap Makmun, kemarin.

Dia mengaku bahwa untuk menyukseskan Pemilukada Kabupaten Empat Lawang bukan hanya tanggung jawab pihak penyelenggara Pemilu, namun menjadi tanggung jawab semua masyarakat Empat Lawang khususnya tim pemenangan masing-masing paslon yang bertarung pada Pilkada tahun 2018.

Sementara itu, Windra Syafri yang merupakan salah satu tim pemenangan paslon nomor urut 1 juga menyambut baik dari pihak penyelenggara Pemilukada yang telah menyampaikan pesan perdamaian dan netralitas dengan cara memasang spanduk di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Tentunya kami dari tim pemenangan paslon nomor urut 1 (satu) sangat mendukung hal ini. Bahkan ini sesuai dengan slogan dari kami paslon nomor urut 1 yaitu ‘LEBIH DAMAI’,” tuturnya.

Dia berharap agar penyelenggara Pemilukada Kabupaten Empat Lawang untuk bersikap netral dan tidak memihak salah satu paslon.

“Kami sangat mengharapkan penyelenggara Pemilukada seperti Panwaslu, KPU Empat Lawang, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang, TNI dan Polri dapat bersikap Netral dan tidak memihak salah satu paslon,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed