Sambut Lebaran, Jokowi Connection: Momentum Tingkatkan Persaudaraan ! 2019 Tetap Jokowi

Jakarta – Menjelang Lebaran 2018 spanduk ucapan “Mohon Maaf Lahir dan Bathin, 2019 Tetap Jokowi Presiden” kini kembali bertebaran di Ibukota DKI Jakarta. Spanduk pesan yang berasal dari kelompok relawan Jokowi “Jokowi Connection (JCO) ” itu banyak ditemukan di Jalan Penyeberangan Orang (JPO) dengan beraneka warna.

“Kami Jokowi Connection mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawa; 1439 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ungkap Koordinator JCO Frans Freddy, hari ini.

Dia berharap lebaran kali ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kembali rasa persaudaraan dan persatuan.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum kita semuanya untuk meningkatkan kembali rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ujar dia lagi.

Tak hanya itu, para relawan Jokowi tersebut juga membuat gebrakan dengan menggalang pemilih muda untuk menjaring kader baru menuju Pilpres 2019. Menurut Frans Freddy, mayoritas pemilih muda menginginkan agar Jokowi di 2019 tak perlu diganti. Sebab, kata dia, Jokowi menunjukkan kinerja yang baik selama tiga tahun periode pertama kepresidenannya sejak 2014 silam.

“Kami komitmen sebagai relawan militan, akan melakukan pengorganisasian dan blusukan di kampung-kampung khususnya menjaring para pemilih muda,” jelasnya.

“Kami yakin mereka (pemilih muda) masih menginginkan Pak Jokowi lagi di 2019,” bebernya.

Dikatakan dia, suara kaum muda pada Pemilihan Presiden 2019 sangat besar jumlahnya. Berdasarkan statistik berbagai lembaga, potensi pemilih muda di rentang usia 17-24 tahun di Pemilu 2019 diperkirakan mencapai 70 juta atau sekitar 40 persen dari total pemilik hak pilih yang ditaksir berjumlah 196 juta jiwa.

“Kita akan start terlebih dulu untuk mengambil hati anak-anak muda, dan terbukti antusias pemuda pemuda inginkan 2019 tetap Jokowi. Nasib Indonesia berada di tangan muda-mudi bangsa,” pungkasnya.