by

Barak PKPI Harus Lebih Radikal Dari Teroris !!

-Nasional-496 views

Jakarta – Barisan Kepemudaan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (Barak PKPI) yang mengambil semangat sumpah pemuda diharapkan bisa menjadi organisasi kepemudaan terdepan untuk mengawal NKRI. Pengamat Politik IPI Karyono Wibowo mengutip ucapan Soekarno yang mengatakan “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

“Tapi bukan pemuda sembarangan. Barak PKPI isinya pemuda yang kuat, tangguh, nasionalis dan bukan pemuda yang suka menyebarkan berita hoax,” tegas Karyono saat launching Barak PKPI di UP2YU Cafe and Resto, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Dikatakan dia, semua organisasi atau partai politik memiliki organisasi pemudaan dan jika dihitung hampir ribuan. Hal ini menandakan bahwa peran pemuda sangat di butuhkan di era milineal. Dia berpesan agar pergerakan organisasi pemuda hari ini harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan perkembanga bisnis.

“Hal ini harus di kaji terkait dampak revolusi teknologi dengan politik, hukum, sosial budaya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Karyono menyebutkan bahwa gerakan radikalisme dan terorisme saat ini justru mengandalkan teknologi media sosial dan sangat merusak kehidupan Indonesia, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Peneliti senior itu mengingatkan agar Barak PKPI bisa mengkaji fenomena tersebut.

“Barak PKPI jangan kalah dengan terorisme dan radikaliasme. Barak PKPI harus lebih radikal tapi radikal yang positif dalam menjaga keutuhan NKRI dan memperjuangkan nasib masyarakat kecil,” sebutnya.

Karyono menyarankan pola gerakan pemuda yang digawangi Barak PKPI bisa di upgrade dan di evalusi besar – besaran untuk melawan gerakan radialisme.

“BARAK PKPI harus lebih radikal dalam hal positif dan progresif,” kata dia lagi.

Sementara itu, pendiri Barak PKPI Ahmad Zaki Latupono mengajak generasi muda untuk ikut bergabung dengan organisasinya. Kata dia, di era milineal ini, pemuda wajib melek politik agar tidak ketinggalan zaman.

“Silahkan bergabung di Barak PKPI. Anak muda harus melek politik, mari sama-sama berjuang menjaga NKRI dan persatuan di wilayah Indonesia,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Pendiri Barak PKPI lainnya, Syarifudin Lontor juga ikut mengajak elemen pemuda lainnya untuk berjuang melalui Barak PKPI.

“Kami terbuka untuk siapapun, demi NKRI mari kita sama-sama berjuang melalui Barak PKPI,” tukasnya.

Berikut Ikrar Perjuangan dan janji Setianya :

IKRAR PERJUANGAN DAN JANJI SETIA

BARISAN KEPEMUDAAN PARTAI KEADILAN DAN PERSATUAN INDONESIA (BARAK PKPI)

NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI) HARGA MATI DAN PANCASILA SEBAGAI IDOLOGI NEGARA DENGAN JELAS TIDAK BERTENTANGAN DENGAN AGAMA, SUKU, BANGSA DAN ATAU GOLONGAN MANAPUN.
UNTUK ITU, KAMI PEMUDA INDONESIA YANG TERGABUNG DALAM BARISAN KEPEMUDAAN PARTAI KEADILAN DAN PERSATUAN INDONESIA (BARAK PKPI) DENGAN INI MENUCAPKAN BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.
1. KAMI SIAP, RELA BERKORBAN JIWA DAN RAGA DEMI MENJAGA DAN MENJADI BENTENG NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI).
2. KAMI SIAP MENJAGA DAN MERAWAT DARATAN, LAUTAN DAN UDARA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA BERLANDASKAN PADA PANCASILA DAN UNDANG – UNDANG DASAR 1945.
3. KAMI SIAP SEDIA MENJAGA PERDAMAIAN BANGSA DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA BAHKAN DUNIA BERLANDASKAN PADA PANCASILA DAN UNDANG – UNDANG DASAR 1945.
4. BAHWA SELALU KAMI SELALU SETIA KEPADA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945.
5. KAMI SELALU BERPEGANG TEGUH KEPADA KITAB SUCI DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, SERTA MEMPERJUANGKAN HAK UMAT, MEMBELA KEJUJURAN, KEBENARAN DAN KEADILAN.

JAKARTA, 7 JUNI 2018
BERTEMPAT DI UP2YU CIKINI JAKARTA PUSAT

YANG MENANDATANGANI :
• ABDULLAH KELREY (PENDIRI)
• AHMAD ZAKI LATUPONO (PENDIRI)
• SYARIFUDDIN LONTOR (PENDIRI)
• IRFAN SYAH (PENDIRI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed