by

Tingkatkan Ukhuwah Bersama Warga, Relawan Jokowi Connection Bagi-bagi Takjil Buka Puasa

-Nasional-149 views

Jakarta – Relawan Jokowi tergabung dalam Jokowi Connection (J.Co) turun ke jalan untuk berbagi takjil buka puasa di beberapa titik diantaranya Salemba, Matraman, Rawamangin, dan Pulomas, Senin (28/5/2018).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara di bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan ukhuwah bersama warga, demi mewujudkan kebersamaan.

“Alhamdulillah, acara bagi-bagi takjil yang direspon positif masyarakat ini sangat luar biasa sekali,” ungkap Koordinator J.Co Frans Freddy, hari ini.

“Semoga ini menjadi kesan dan pesan bagi kita semua untuk saling berbagi bersama masyarakat Jakarta. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Ilahi Robby, sehingga rizki yang di amanahkan oleh Tuhan yang Maha Kuasa menjadi berkah dan barokah, dengan saling berbagi di bulan suci ini,” beber Frans.

Dia melanjutkan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa ini diharapkan menjadi wahana untuk menyucikan diri baik jasmani maupun rohani.

“Kita sucikan diri kita dari sifat-sifat negatif. Perbanyak kebaikan di bulan suci ini,” tuturnya.

Dikatakan Frans, kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat keagamaan dan juga sosial bagi mereka untuk mengabdi terhadap agama dan bangsa.

“Ini adalah tugas penting dan mulia, khususnya dalam menjaga agama dan bangsa,” kata dia lagi.

“Mari menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah jam’iyah, termasuk dengan berbagi kebahagiaan melalui pembagian takjil buka puasa,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed