Massa APMAM Minta Menteri Rini Berhentikan Direktur Telkom Alex J Sinaga, Ini Alasannya

Jakarta – Kelompok massa mengatasnamakan Aliansi Pemuda Mahasiswa Mafia (APMAM) berunjuk rasa didepan Kementerian BUMN Jl. Medan Merdeka Selatan Gambir Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Mereka meminta kepada Menteri BUMN Rini Soemarno untuk segera berhentikan Alex J Sinaga dari Direktur PT Telkom Indonesia.

“Kami meminta Alex j Sinaga segera mundur dari jabatannya sebagai Direktur PT Telkom Indonesia karena terlalu rasis,” tegas Koordinator APMAM Afandi Somar.

Lebih lanjut, dia mendesak Presiden Jokowi untuk segera mengintruksikan kepada Menteri BUMN supaya menggantikan Alex J Sinaga dan meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memeriksa Alex j Sinaga, karena diduga telah memanfaatkan jabatan sebagai Direktur PT Telkom. Kata dia, jika tuntutan tersebut tidak direspon oleh Rini, maka pihaknya mengancam akan terus turun kejalan hingga Alex J Sinaga dicopot dari jabatannya.

“Kami akan terus turun aksi sampai Alex J Sinaga dicopot dari jabatannya sebagai Direktur PT Telkom,” sebutnya.

“Kami tak ingin dana CSR hanya untuk kepentingan kelompok,” ujarnya.

Dikatakan dia, kegiatan Corporate Social Responsibility oleh PT Telkom di Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam pemberian bantuan salah satu rumah ibadah dengan anggaran 3,5 Miliar lebih cenderung diskriminatif.

“Diskriminasi terlihat sangat terang benderang dalam kegiatan ini,” kata dia lagi.

Afandi berpesaan agar Telkom proporsional dalam membagi dana CSR, yakni memahami bahwa pasar Muslim yang besar itulah yang mesti dipupuk dan dihargai sesuai proporsinya, dan kecaman dari berbagai kalangan umat muslim kepada Alex J Sinaga.

“Jangan ada sikap rasis dan membeda-bedakan lagi dalam pemberian bantuan PT Telkom. Kami tak ingin ada ketersingungan dari pihak lain khususnya umat Islam,” pungkasnya.