by

Aksi 20 Tahun Reformasi, LAMA Indonesia: Teroris Jancok !!

-Nasional-279 views

Surabaya, TribunRakyat.com – Ratusan massa tergabung dalam Lingkar Aksi Mahasiswa (LAMA Indonesia) Surabaya melakukan aksi unjuk rasa dengan membakar ban di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (21/5/2018). Dengan menggelar aksi teatrikal dan tabur bunganya mereka mengutuk rentetan aksi teror bom di Surabaya – Sidoarjo dan Mako Brimob.

“Tindakan aksi teror ini sangat biadab. Teroris Jancok !!,” tegas Koordinator aksi Dendi.

Lebih lanjut, pihaknya pun mendukung pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku teroris terkait rentetan aksi peledakan Bom di Surabaya – Sidoarjo. “Tangkap kelompok paham radikalisme di Indonesia yang tidak Pancasilais yang berupaya memecah belah NKRI,” kata dia.

“Pemerintah harus bertindak tegas dan tidak berkompromi pada kelompok yang anti Pancasila,” ucap dia lagi.

Mereka juga mengajak elemen mahasiswa untuk bangkit menyelamatkan bangsa ini dari provokator pemecah belah bangsa dan negara Indonesia. “Kami mengecam partai dan kelompok yang secara terang benderang mendukung paham khilafah HTI yang bertentangan dengan Pancasila dan telah dinyatakan sebagai ormas terlarang di NKRI,” tuturnya.

Aksi memperingati 20 tahun reformasi itu juga mendesak pemerintah menuntaskan sejumlah persoalan pada tragedi 1998, seperti pelanggaran HAM dan penculikan aktivis. Para demonstran juga menolak pemberian gelar Bapak Reformasi kepada Amien Rais.

“Amien Rais tak layak menjadi Bapak Reformasi. Jangan pilih capres yang punya rekam jejak buruk di 98,” pungkasnya.

Comment

News Feed