Jakarta – Aliansi Masyarakat Peduli Pos Indonesia dan DPW Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) bersama anak Yatim menggelar Istighosah Akbar berupa pembacaan yasinan, tahlil dan doa di depan Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Aksi yang didukung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu juga sebagai tindak lanjut dari aksi sebelumnya untuk mencari keadilan dan mendoakan Menteri BUMN Rini Soemarno agar terbuka hatinya, tidak mati rasa sehingga bisa memperhatikan PT Pos Indonesia itu terhindar dari kebangkrutan.

“Segala upaya sudah kita lakukan, dan ini upaya kita berserah diri kepada Allah SWT yakni mengajak anak-anak yatim agar mendoakan Menteri Rini bisa terketuk hati nuraninya untuk memperhatikan Pos Indonesia,” demikian disampaikan Ketua DPW IV SPPI Jabodetabek Fadhol Wahab.

Disebutkan Fadhol, segala cara telah dilakukan oleh pihaknya mulai demonstrasi, audiensi, hingga bertemu dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga pihaknya mengadakan Yasinan dan Doa bersama agar Allah membuka mata hati nurani pemimpin BUMN tersebut.

“Kami tidak akan lelah mengadakan berbagai aksi demi Pos Indonesia agar tetap berdiri kokoh dan berjaya kedepan. Kami tidak ingin Pos Indonesia bangrut dan berdampak harus gulung tikar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Koordinator Aliansi Masyarakat Peduli Pos Indonesia Cak Fahris meminta agar Pos Indonesia berbenah untuk meningkatkan kinerjanya. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini harus segera memperbaiki manajemennya. Salah satunya mengganti jajaran Direksi PT Pos Indonesia.

“2018 Ganti Direksi Pos Indonesia,” timpal Fadhol Wahab.

“Jangan sampai Kotak Pos hanyalah tinggal sejarah. Menteri Rini semoga mendengar doa dari anak-anak Yatim ini,” pungkasnya.

Pembacaan Yasin dan Tahlil kali ini di pimpin oleh Ustadz Cecep Ali Imron Ketua DPC SPPI KB Jakarta Utara.

Sementara itu usai pegelaran pembacaan surah Yasin dan Tahlil, dihadapan puluhan anak-anak yatim Ustadz Cecep Ali Imron menyampaikan kutipan Surat Ali Imran ayat 26 yang artinya “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”. Serta mendoakaan dengan memohon sungguh-sunggun kepada Yang Maha Mombolak-Balikkan hati manusia agar supaya Ibu Menteri dapat melihat antara yang haq dan yang bathil di PT Pos Indonesia (Persero).

Temukan juga kami di Google News.