Tunjukkan Senyum Tanpa Sara di Pemilu, Yuk Kupas Tuntas Diskusi JMMJ Demokrasi Tanpa Caci Maki

Jakarta – Jaringan Muda Muslim Jayakarta (JMMJ) menyerukan kepada publik tanah air untuk menjaga kerukunan selama Pilkada Serentak dan jelang Pilpres 2019.

Koordinator JMMJ Anyonk Latupono pun menghimbau kepada siapapun yang berkompetisi dilaga Pilkada Serentak dan Pilpres 2019 untuk saling menghargai.

“Ingat nggak usah bertengkar, siapa yang menang dan kalah harus saling menghargai dan menghormati. Jangan biarkan politik Sara memecah belah persatuan. Tidak usah caci maki,” tegas Anyonk, hari ini.

Dia menilai Pilkada maupun Pilpres harus dilaksanakan dengan santun dan santai. Anyonk mengingatkan masing-masing warga bisa menjaga persaudaraan. 

“Tunjukkan dengan senyum, santai, mari jadikan pilkada pesta demokrasi hal bersejarah bagi kita semua. Sukseskan dengan damai santun. Nggak usah bertengkar,” ujarnya.

Anyonk kembali mengingatkan agar Pemilu ini tak boleh lagi ada yang bermusuhan.

“Tidak boleh bermusuhan karena beda agama, tidak boleh ada permusuhan kecuali pada yang melanggar hukum,” tutup dia.

Oleh karenanya, lanjut dia, pihaknya berencana akan menggelar diskusi publik bertema “Pemilu Tanpa Sara: Demokrasi 2019 Tanpa Caci Maki” di UP2YU Resto and Cafe Ibis Hotel Budget Cikini, Sabtu (12/5/2018).

Adapun narasumber yang akan hadir diantaranya Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Viktus Murin, Pengamat Politik Boni Hargens, dan Ketua TPS Arif Susanto.