Jakarta – Aktivis Senior Sri Bintang Pamungkas menilai Amien Rais sebagai penghianat reformasi. Pasalnya politisi senior Partai Amanat Nasional tersebut tidak konsisten dalam perjuangan reformasi.

Hal tersebut disampaikan Sri Bintang dalam acara diskusi bertajuk Peringati Lengsernya Soeharto Amien Rais Bapak Reformasi ?

“Kalau saya Amien Rais itu penghianat,” kata Sribintang, di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Sementara itu, aktivis 98 Wahab Talaohu menilai Amien Rais sebagai brutus reformasi pasalnya Amien Rais tidak konsiten. Bahkan sejak tahun 1998 para aktivis pun telah menolak Amien Rais.

“Amien Rais brutus reformasi, kami menolak karena sikapnya tidak konsisten. Amien Rais tidak bersikap disaat teman teman kami dipukul dan dipenjara,” tuturnya.

Sementara itu, Aktivis 1998 Faizal Assegaf menilai Amien Rais tak layak sebagai Bapak Reformasi namun yang tepat adalah Sri Bintang Pamungkas lantaran telah memperjuangkan reformasi dan selalu konsisten. 

“Bagi saya justru yang bapak reformasi itu pak Sri Bintang Pamungkas. Kemana-mana masih mau jalan kaki. Terlalu idealismenya pak SBP suka timbulkan anomali dan pro kontra. Kalau Pak Amien Rais itu manifestasi setannya reformasi,” tandasnya.

Temukan juga kami di Google News.