Gerilya di Makassar & Manado, J-Co Gandeng Mahasiswa & Pemuda Menangkan #2019TetepJokowi

Makassar – Setelah muncul dan beredar luas kaus bertuliskan #2019GantiPresiden, muncul gerakan tandingan #2019TetepJokowi dan Rakyat Nggak mau #2019GantiPresiden di beberapa kota di Indonesia.

Seperti yang terlihat di Kawasan Car Free Day Anjungan Pantai Losari Makassar, Minggu (22/4/2018). Sejumlah anak muda yang mengatasnamakan diri Jokowi Connection mengadakan penandatanganan petisi dukungan terhadap Jokowi.

Koordinator Nasional Relawan Jokowi Connection (J-Co) Frans Freddy mengatakan prestasi yang ditorehkan Jokowi selama 4 tahun terakhir pantas menjabat untuk 2 periode.

“Kita akan kawal pemerintahan Jokowi sampai 2019 dan akan dilanjutkan pada periode selanjutnya,” ungkap Frans.

Menurut dia, hasil survei menunjukkan dukungan terhadap Jokowi menguat sebagaimana tingkat elektabilitasnya. Penguatan elektabilitas Jokowi kata dia, memiliki hubungan signifikan dengan tingginya kepuasan publik atas kinerja Jokowi.

“Kita sebagai warga boleh jadi tidak setuju dengan beberapa kebijakan pemerintah saat ini. Kita tentu boleh mengajukan kritik atas itu. Namun kita juga harus fair mengapresiasi keberhasilan yang telah ditorehkan pemerintahan Presiden Jokowi,” beber Frans.

Frans juga mengatakan, masyarakat, utamanya kaum muda patut mengapresiasi keberhasilan yang telah ditorehkan pemerintahan Jokowi, utamanya membangun daerah-daerah tertinggal.

“Jokowi fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit mulai terlihat, tentu hal itu harus dilanjutkan. Kita lihat Kalimantan, Sumatera dan Papua, infrastruktur di sana sudah bisa dinikmati,” ucap dia.

Masih kata Frans, kehadiran J-Co ini adalah sebagai bentuk pilihan pihaknya bersama kawan-kawan di daerah untuk mendukung Jokowi terpilih lagi menjadi Presiden yang kedua kalinya.

“Berbagai alasan kita memilih Jokowi lagi menjadi Presiden. Menurut saya program kerja yang telah dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta ini sangat nampak. Segala sektor yang dicanangkan terwujud dengan seksama. Jadi bagi kami biarkanlah Jokowi memimpin lagi bangsa ini pada periode berikutnya,” tandasnya.

Ditempat berbeda, kelompok mahasiswa dan pemuda Sulawesi Utara (Sulut) juga menyatakan sikap mendukung Presiden Joko Widodo tetap menjadi pemimpin kedua kalinya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Kordinator J-Co Sulut Fino Mongkau mengatakan, ini yang pihaknya lakukan adalah pra deklarasi, selanjutnya akan dilaksanakan deklarasi yang direncanakan serentak diseluruh Indonesia. Kata dia, Jokowi dilihat dari bagian apapun sangat pantas untuk menjabat kedua kalinya sebagai presiden Indonesia.

“Kita terbagung dari elemen mahasiswa dan pemuda dari berbagai kalangan. Tidak memandang bulu dan melihat dari warna apapun. Kita disatukan dalam tekad untuk mengkampanyekan bahwa tahun 2019 tetap Jokowi. Dan ini akan dilakukan hingga Jokowi terpilih nanti,” kata dia.

Lanjutnya, Jokowi telah banyak mentorehkan pembangunan yang merata di negara ini. Infrastruktur dari Sabang sampai Merauke terwujud dengan baik. Sektor pendidikan dan kesehatan serta pelayanan terhadap masyarakat telah dirasakan dengan adil.

“Sehingga itu kami sebagai pelajar merasa perlu dilanjutkan kedua periode, agar apa yang telah divisikan Jokowi bisa tercapai,” tukasnya.