by

Sindir Jatayu & Walhi Jabar, Spanduk Dukung PLTU II Ini Viral di Publik Indramayu

Tribunrakyat.com – Spanduk protes yang dipasang di sekitar Jalan Pantura Patrol Indramayu dan akses masuk PLTU II menjadi viral di publik Mekarsari Indramayu, Jawa Barat, Senin (16/4/2018).

Spanduk bernada kesal ini nampaknya sengaja diduga dibuat oleh warga sekitar yang ditujukan untuk kelompok Jaringan Tanpa Asap Batubara Indramayu (Jatayu) dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jabar.

Pasalnya, Jatayu dan Walhi Jabar merupakan kelompok yang selama ini kerap melakukan aksi penentangan terhadap pembangunan PLTU II Sumuradem Indramayu, Jabar.

Adapun isi tulisan spanduk yang kini menjadi perhatian masyarakat Indramayu yakni sbb :

“KITA KABEH DEMO PLTU II, JATAYU & WALHI SING WAREG”

“NGAJAK DEMO PLTU, KOQ YO MAKSA…SUDOMO & TANJAN BUKAN ASLI WONG MEKARSARI TAPI WONG SUMURADEM”

“DEMO PLTU?! JATAYU & WALHI YANG UNTUNG, WARGA BUNTUNG NGGAK DAPAT DUIT TAPI CAPEK TENAGA”

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menerangkan bahwa warga yang tergabung dalam kelompok Jatayu sebagian besar memiliki tanah garap di lahan milik PLN. Warga tersebut selama ini di pengaruhi oleh Ketua kelompok Jatayu Sudomo untuk melakukan aksi demo penolakan pembangunan PLTU II Indramayu.

“Seharusnya apabila pihak PLN akan membangun PLTU II Indramayu warga segera menyerahkan lahan tersebut kepada PLN sebagai pemilik lahan, bukan malah menghalang – halangi seakan – akan tanah tersebut milik warga,” bebernya.

Warga yang mendukung pembangunan PLTU II Indramayu mengharapakan agar proyek tersebut segera berjalan karena dapat memberikan lapangan kerja bagi warga Sumuradem, Mekarsari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed