Ma’had Al Zaitun Dukung Polri Amankan Pilkada Serentak 2018

Jabar – Ketua Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) Ma’had Al Zaytun As. Panji Gumilang menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada aparat Kepolisian dalam upaya menjaga situasi berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Jawa Barat 2018 agar tetap kondusif dan aman.

“YPI Ma’had Al Zaytun mengajak semua masyarakat Jawa Barat untuk mendukung langkah Kepolisian menjaga situasi kamtibmas wilayahnya agar pelaksanaan Pilkada Serentak bisa berjalan tetap kondusif dan aman,” tegas Panji Gumilang, hari ini.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan tidak mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya (Hoax) yang sengaja disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab menjelang pelaksanaan Pilkada dengan tujuan untuk memecah belah.

“Kami imbau masyarakat agar tidak termakan informasi bohong atau hoax,” tuturnya.

Lebih lanjut, AS Panji Gumilang merasa prihatin dengan maraknya isu SARA yang saat ini terus dimunculkan dan dimanfaatkan oleh kepentingan politik sehingga berdampak pada terjadinya polarisasi di masyarakat.

“Kami berharap bangsa Indonesia kembali kepada budaya asli yang mengedepankan toleransi, sebagaimana terus disuarakan dan digalakan oleh Ma’had Al Zaytun sebagai Pusat Pendidikan Pengembangan Budaya Toleransi dan Perdamaian,” pungkasnya.