by

Bau Duren Bikin Cak Imin Nyesek !!

-Polhukam-118 views

Jakarta – Kasus suap Kemenakertrans yang belakangan dikenal dengan ‘Durian Gate’ diduga menyeret nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar diprediksi bakal menjadi batu sandungan sebagai kandidat Capres maupun Cawapres 2019.

“Duren Gate bisa jadi ganjalan Cak Imin jadi Cawapres 2019,” tegas Direktur Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo, hari ini.

Menurut pengamat politik ini, belum tuntasnya kasus tersebut justru membuat ketidakpastian hukum bagi Cak Imin itu sendiri. Sehingga kasus ini, kata dia, justru menyandera Cak Imin karena sewaktu-waktu skandal tersebut bisa diungkap kembali.

Jika skandal kardus durian ini mencuat kembali maka dampaknya akan menurunkan kepercayaan publik terhadap Cak Imin. Selain itu, tambah Karyono, masalah ini bisa membawa political impact atau efek domino yakni akan menjadi beban politik tersendiri bagi calon pasangan Muhaimin Iskandar.

“Singkat kata, siapapun calon Presiden akan enggan meminang Muhaimin menjadi Cawapres,” sebutnya.

Pergerakan PKB Ancam Laporkan ke KPK

Sementara itu, aktivis Pergerakan Pemuda dan Kemahasiswaan Bersatu (Pergerakan PKB) Anyong Latupono, menegaskan pihaknya bakal mengerahkan seluruh mahasiswa dari Sabang sampai Merauke guna mendorong kasus Duren Gate ditindaklanjuti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Senin nanti.

“Jadi Cak Imin jangan terlalu berharap banyak 2019, ketika Cak Imin deklarasi cawapres apalagi dampingi Jokowi bisa blunder karena kasus duren itu. Kami akan kawal kasus ini agar bisa terungkap,” ucap Anyonk dalam acara diskusi bertajuk Konsolidasi Jumat Keramat Langkah Cak Imin Terganjal Durian Gate, di Bilangan Cikini, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed