by

Ketegasan Pemimpin Berlatar Belakang Militer Dibutuhkan Rakyat Jabar

-Polhukam-198 views

Garut – Sekitar seratus warga perwakilan lintas Komunitas di Garut, Jawa Barat mengharapkan sosok militer yang memiliki sikap tegas, integritas dan amanah untuk memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan.

Mantan Bupati Garut Memo Hermawan mengatakan, kehadiran sosok militer bagi rakyat Jawa Barat (Jabar) mengingatkan sosok kepemimpinan era Solihin GP yang dikenal tegas namun tetap santun kepada masyarakat.

“Karena hanya dengan pemimpin kriteria kuat dan berintegritas Jabar kembali berjaya,” ujarnya dalam Silaturahmi Lintas Komunitas Garut, di Garut, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, era kepemimpinan Jabar saat ini terlihat rapuh. Hal ini terlihat dari banyaknya generasi muda yang tidak memahami nilai kebinekaan dan kebangsaan. “Banyak generasi kita yang tidak tahu dasar negara kita, ini jangan dibiarkan,” ujarnya.

Pengamat sosial politik dan Anggaran Haryono menyatakan, ketegasan pemimpin berlatar militer dibutuhkan rakyat Jabar untuk memperjuangkan  pembangunan di Jawa Barat yang berkelanjutan.

Sehingga Jabar lebih maju dan menjadi mitra utama pembangunan untuk menopang Jakarta sebagai ibu kota negara. “Konsistensi ini menjadi penting bagi siapapun nantinya yang akan memimpin Jabar,” ujarnya.

Tika Rudian perwakilan komunitas pengusaha Garut menambahkan, salah satu hal yang bisa diperjuangkan pemimpin berlatar militer adalah, pengalamannya yang kuat dalam memahami nilai kebangsaan dan kebinekaan. “Pilih pemimpin yang wawasan kebangsaanya mumpuni,” kata dia.

Syarif Hidayat salah sorang warga meminta, agar pemimpin Jabar ke depan, mampu mengembalikan nilai kesaktian pancasila dan UUD 45. “Sekarang generasi muda sudah tidak paham lagi terhadap dasar dasar itu semua,” ungkap dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed