by

Banser Jaksel Dirikan Posko Di Titik-titik Banjir

-Nasional-213 views

Jakarta – Tingginya curah hujan di Bogor pada hari ini membuat bendungan katulampa siaga I ditambah hujan yang terus menerus di Jakarta dari siang hingga malam hari ini membuat Jakarta rawan banjir. Mulai Senin sore hari ini mulai terlihat titik – titik banjir di beberapa kecamatan khususnya di Jakarta Selatan.

Ketua Cabang GP Ansor Jakarta Selatan H. Sulton Mu’minah menginstruksikan Kasatkorcab Banser Jakarta Selatan untuk mendirikan posko Banser di titik – titik terjadinya banjir. Menurut pantauan Banser Jakarta Selatan titik banjir terjadi di kecamatan Jagakarsa, Pancoran, dan Tebet.

“Posko Banser didirikan dengan maksud menginventarisir serta mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana banjir,” ungkap Sulton, hari ini.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mensinergikan posko bantuan tersebut. Komitmen GP Ansor dan Banser Jakarta Selatan dalam menghadapi banjir yang selalu melanda Jakarta setiap musim penghujan untuk selalu turun ke lapangan membantu evakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di lokasi terjadinya musibah banjir.

“Saya berharap agar hujan segera reda dan banjir cepat surut, serta menghimbau kepada sahabat – sahabat Banser untuk fokus membantu masyarakat pada saat banjir melanda sampai pasca banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed