TNI-Polri di Enrekang Tanda Tangani Ikrar & Pengamanan Pilkada Damai 2018

ENREKANG – Penanda tanganan Ikrar dan pengamanan kampanye menuju pilkada damai yang dilakukan oleh Polres Enrekang dan Kodim 1419 Enrekang di Mapolres, Kelurahan Puserren, Senin (5/2/2018).

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji memastikan Polri netral dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018. Pihaknya hanya akan memberikan pengamanan penuh agar pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Dalam pelaksanaan Pilkada ini, anggota Polri berperan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, melakukan pengamanan dan pengawalan setiap tahapan Pilkada serta mengantisipasi setiap pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada,” tegas Kapolres Enrekang.

Dalam kegiatan coffee morning itu diharapkan bisa menjalin silaturahmi dan sinergi antara TNI, Polri dan awak media.

“Keakraban dan silaturahmi antara TNI, Polri dan media sangat dibutuhkan demi menjaga keamanan apalagi menjelang Pilkada,” kata Ibrahim Aji kepada TribunEnrekang.com, Senin (5/2/2018).

Dalam kesempatan itu, dilakukan pula penandatanganan ikrar dan pengamanan kampanye menuju Pilkada Damai Sulsel 2018.

“Di sini kita bakal kumpulkan 50 ribu tanda tangan untuk dibawa ke Polda dalam apel Pilkada damai. Nantinya akan ada total 2 juta tanda tangan dari seluruh daerah di Sulsel,” ujarnya.

Ia menjelaskan, semua lapisan masyarakat akan bertanda tangan mulai dari TNI/Polri, media, petinggi Parpol dan elemen masyarakat.

“Itu demi kelancaran Pilkada Lancar tertib aman dan damai agar memperoleh pemimpin yang amanah,” ujarnya lagi.

Menurut Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf Aries Dwiyanto, untuk menjaga netralitas tersebut, menjelang pilkada serentak 2018 mendatang sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kami sebagai instansi TNI di daerah salah satunya menjaga keberhasilan tugas-tugas TNI dalam mendukung pelaksanaan pembangunan didaerah,” Dandim.