by

Bukan Sanksi untuk Zaadit Taqwa Tapi Justru Apresiasi

Jakarta – Ketua Badan Pekerja Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit untuk Keadilan Herry Hernawan angkat suara terkait peristiwa acungan Kartu Kuning Ketua BEM UI Zaadit Taqwa dalam Dies Natalis UI pada Jumat 2 Februari 2018.

Herry menyatakan pihaknya menilai tindakan tersebut merupakan bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi Negeri ini, utamanya tentang 3 hal yang disampaikannya tersebut.

“Cara yang disampaikan adalah pilihan yang dianggap cocok dengan dinamika pemikiran dan usia mereka sebagai generasi muda, serta tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku,” ungkap Herry, hari ini.

Menurut dia, di alam demokrasi sekarang ini, seyogyanya semua pihak secara jernih menilai substansi dari pesan yang disampaikan Zaadit Taqwa. Oleh karena itu, dia mengharapkan agar Zaadit Taqwa tidak dikenakan hukuman atau sanksi dalam bentuk apapun juga.

“Seyogyanya semua pihak mengapresiasi bahwa dalam kesibukan studi para anggota BEM UI, mereka masih memikirkan kondisi kehidupan Bangsa dan Negara ini,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed