by

Resmi, FUIB Laporkan Eks Penyanyi Cilik Joshua ke Bareskrim dengan Tuduhan Pelecehan Agama

-Polhukam-353 views

JAKARTA – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) resmi melaporkan mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman ke Bareskrim Polri. Ia dilaporkan lantaran dianggap menghina agama Islam.

Melalui video yang viral di media sosial, Joshua saat melakukan stand up comedy dituding telah melakukan penghinaan agama Islam lewat lawakannya. Karena membawa-bawa agama dalam lawakannya tentang Anisa Rahma dan Cherly Juno mantan anggota Cherry Belle.

Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Himran menyatakan video Joshua sangat meresahkan umat Islam.

“Video tersebut sangat meresahkan umat Islam sehingga pelaku saat ini mendapat banyak kecaman di berbagai media sosial,” katanya di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (09/01).

Rahmat menjelaskan yang membuat dirinya melaporkan Joshua adalah perkataannya yang mengatakan penyebab Anisa lebih unggul karena beragama Islam.

“Itu kalimat terakhir yang kami menganggap melecehkan yaitu dia membanding-bandingkan Anisa Cherry Belle dengan Cherly, dengan mengatakan bahwa ternyata dia mendapat jawaban kenapa Annisa lebih unggul, yaitu karena Annisa muslim, Islam dan kemudian dia katakan di akhir kalimat yaitu sesuatu yg tidak dikalahkan di negara ini yaitu mayoritas,” pungkasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed