by

Aktivis Dukung Langkah Ka Rutan Jambe Tigaraksa Razia Basmi Narkoba di Akhir Tahun

Tangerang – Dalam rangka menyambut tahun baru 2018, Rumah Tahanan Kelas I Tangerang melaksanakan Apel Akhir Tahun dan Razia Insidentil di dalam rutan pagi hari ini, Sabtu (30/12/2017).
Dalam arahan Apel akhir Tahun menekankan adanya peningkatan kinerja semua pegawai agar lebih baik.

Setelah Apel akhir tahun bapak Kepala Rutan langsung memerintahan untuk razia semua blok hunian untuk meningkatan kewaspadaan menjelang akhir tahun.

Razia kali ini dipimpin langsung oleh Karutan Dedi Cahyadi didampingi seluruh jajaran staff petugas dan perwira Rutan Kelas I Tangerang.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Dedi Cahyadi mengatakan, mendukung kegiatan operasi yang dilaksanakan aparat gabungan di dalam Rutan.

Dia menjelaskan, dilaksanakannya operasi gabungan di dalam Rutan kelas I Tangerang dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta menghindari terjadinya tindakan kekerasan.

“Untuk menyambut tahun baru 2018, saya ingin memastikan kondisi Rutan aman dan kondusif serta bebas dari peredaran narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Ir Arwandi mengapresiasi langkah Kepala Rutan Kelas I Tangerang Dedi Cahyadi yang mengantisipasi peredaran narkoba di tempatnya jelang pergantian tahun 2018.

“Maraknya peredaran narkoba selama ini menjadi perhatian dan momok di balik penjara. Langkah Ka Rutan Dedi Cahyadi sudah tepat dan patut didukung untuk memberantas bisnis narkoba yang dijalankan dari balik penjara,” kata Arwandi.

Arwandi memandang upaya pembasmian bisnis narkoba oleh Dedi Cahyadi diyakini bisa menurunkan angka peredaran narkoba.

“Hal ini bukan langkah mudah, namun bisa dipraktekkan oleh Dedi Cahyadi cs karena bisnis narkoba di rutan menyangkut uang yang sangat besar dan jaringan yang besar pula. Kami yakin publik mengapresiasi langkah tersebut,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed