Mahasiswa Ajak Rakyat Dukung Pembangunan Infrastruktur Jokowi

JAKARTA – Koordinator aksi Gerakan Mahasiswa Muhammadiyah, Ghifari Shadad mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK perlu mendapatkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.

Betapa tidak, ia menilai jika proyek pembangunan infrastruktur tersebut dapat memicu naiknya ekonomi rakyat karena akses distribusi yang lebih cepat dan mudah.

“Fokus Presiden Jokowi ini dalam pembangunan nasional yakni pembangunan infrastruktur diharapkan mampu meningkatkan perputaran ekonomi, jadi sumber daya dan harga makanan bisa jadi murah karena infrastruktur,” kata Ghifari dalam keterangannya di depan Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2017).

Kemudian ia juga mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur nasional yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK harus terus digalakkan bahkan harus bisa sampai merata di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Indonesia bagian timur.

“Pembangunan ini harus terus digencarkan bukan masalah cukup atau tidak cukup, tapi kita bicara bagaimana terus membangun infrastruktur, karena di Timur negara kita masih sangat minim infrastruktur sehingga bahan-bahan pokok jadi mahal,” tegasnya.

Untuk itu, dukungan penuh dari masyarakat juga perlu agar apa yang menjadi target Jokowi-JK dalam pembangunan nasional tersebut dapat tercapai dengan baik sehingga bisa memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Indonesia sendiri.

“Jadi harus terus digencarkan dan terus digembor-gemborkan pembangunan infrastruktur nasional ini,” tegasnya. (mib)