Kapolres Purwakarta Siapkan Tim Cobra untuk Antisipasi Gangguan Perayaan Malam Pergantian Tahun

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani mengingatkan personelnya siaga mengamankan tahun baru. Polisi juga diminta mengantisipasi aksi teror dan gangguan pada malam pergantian tahun.

“Pergantian malam tahun baru selalu mendapat antusiasme masyarakat dengan jumlah yang cukup besar, dengan jumlah masyarakat yang cukup besar, maka akan terjadi (potensi) kejahatan, kerusuhan, serta ancaman dan lainnya, serta kejahatan terorisme. Polisi harus bisa mengantisipaai gangguan tersebut,” ungkap AKBP Dedy Tabrani, hari ini.

Dia menjelaskan dalan mengantisipasi potensi gangguan tersebut, Polres Purwakarta memastikan akan siaga meningkatkan pengamanan dengan mengaktifkan peran tim Cobra dari Serse dalam hal Curas, Curat dan Curanmor serta Blue light Patrol Sabhara Polres sampai Polsek diterjunkan di pusat keramaian dan titik-titik rawan kejahatan. Dedy Tabrani melanjutkan kerawanan keamanan pada malam tahun baru, harus cepat diantisipasi.  

“Polres Purwakarta melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru. Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital,” ujar Dedy Tabrani.

Dia pun berharap dengan kegiatan blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian maupun pelanggaran lalu lintas.

“Saya juga kumpulkan tim sus (tim cobra) latihan menembak persiapan malam tahun baru,” tuturnya.

Lebih jauh, Dedy Tabrani meminta agar anggotanya selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas termasuk peka dengan kondisi di sekitarnya.

“Jangan pernah underestimate dengan kondisi yang ada, lakukan penegakan hukum secara proposional,” tandasnya.