by

Jaga Harga Sembako Stabil, Kapolres Purwakarta Pimpin Operasi Pasar

-Ekonomi-78 views

Purwakarta – Menindak lanjuti intruksi Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) beberapa waktu lalu Jendral.Pol. Tito Karnavian, memerintahkan jajaranya untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas harga dan ketahanan pangan. Perintah itu langsung dilakukan jajaran Polres Purwakarta di wilayah hukumnya.

Gelar operasi pasar yang di pimpin langsung Kapolres dan dinas terkait lainnya, pada Rabu pagi, 13/12/2017 di Pasar Tradisional, Pasar Senen Leuwi Panjang Purwakarta, operasi secara mendadak tersebut menurut Kapolres, bersifat pengawasan dan pemeriksaan tentang harga jual para pedagang dipasar tradisional, menjelang perayaan Natal dan tahun Baru, apakah ada kenaikan harga secara siginifikan, atau tidak mengindahkan harga standar, sesuai dengan standar HET (harga eceran tertinggi).

Dalam operasi gabungan kepolisian dan Dinas terkait, tidak menemukan adanya lonjakan harga atau kelangkaan sembako, salah satunya untuk harga beras terpantau tidak ada kenaikan dan masih sesuai dengan harga sebelumnya yaitu sebesar untuk beras termurah Rp.9500/kg, beras medium Rp.9800 dan beras Premium Rp.10.200/kg nya.

AKBP. Dedy Tabrani, S.I.K, M.Si Kapolres Purwakarta pimpin langsung operasi pasar didampingi kompol. Yanna Nurhandiana, S.I.K., S.H., M.Si. Wakapolres, Kompol. Jhonson Madui, SH. Kabag ops, AKP. Agtha Bhuana, S.I.K, M.Si. Kasat Reskrim, serta jajaran Kapolsek dalam kunjunganya pada,

Selain dari kepolisian, juga di dampingi, Wita Gusrianita dari Dinas Perdagangan, Arief Danu dari Dinas Partanian, dan Entis Sutisna dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed