by

Polres Purwakarta Siaga, Pilkades Serentak Pun Berjalan Aman & Kondusif

-Polhukam-323 views

Purwakarta – Jajaran Polres Purwakarta dibawah komando Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani menerjunkan seluruh anak buahnya untuk mengamankan Pilkades Serentak, Kamis (7/12/2017). AKBP Dedy Tabrani mengaku sudah menempatkan personilnya di berbagai TPS yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.

Pengamanan tersebut dilakukan mulai dari pengamanan para calon Kepala Desa, kotak dan surat suara, hingga pengamanan pada saat pelaksanaan pemilihan Kepala desa tersebut dilaksanakan, bahkan hingga pelantikan yang dilakukan pada malam harinya di gedung Maya Datar Kabupaten Purwakarta.

Untuk diketahui, tujuh desa dari lima kecamatan menggelar pemilihan kepala desanya, di Kecamatan Jatiluhur terdapat dua desa yang mengadakan Pilkades yaitu Mekar galih dan desa Jatimekar, hal yang sama juga diadakan di kecamatan Plered yang terdiri dari dua desa diantaranya adalah desa Linggarsari dan desa Liung gunung, sedangkan di kecamatan Sukatani ada desa Cianting, sementara di Bojong ada satu desa yaitu desa Cipeundeuy, dan kecamatan Pondoksalam Pilkades diadakan di desa Sukajadi.

Tak tanggung-tanggung, Orang Nomor satu di Polres Purwakarta itu langsung terjun kelapangan memantau sekaligus mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkades tersebut.

“Selain memantau situasi langsung dilapangan juga berguna untuk meningkatkan moril para anggotanya dalam melaksanakan tugas dilapangan agar dalam pelaksanaannya pemilihan Kepala desa ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, sampai dengan pelantikan selesai dilakukan,” kata AKBP Dedy.

Alhasil, Pilkades serentak yang digelar di Tujuh Desa pada Lima Kecamatan di Kabupaten Purwakarta, pada Kamis kemarin, (7/12) telah berjalan kondusif. Ketujuh kades terpilih itu pun langsung dilantik oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi di Taman Maya Datar, komplek Pemda Purwakarta.

Agenda tersebut sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan di Purwakarta yang diinisiasi langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, sejak 2015 lalu, dengan tujuan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat di desa yang telah menggelar Pilkades.

Berikut nama-nama Kepala Desa terpilih dan hasil perolehan suaranya; Desa Cianting Kecamatan Sukatani, Engkos Koswara memperoleh 2.421 suara mengungguli lawannya Taufik Martyin yang memperoleh 1.005 Suara.

Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur, Kades terpilih; Muhamad Muhyi memperoleh 1.656 suara mengalahkan tiga saingan lainnya. Incumben (Bukhori Muslim) kalah dengan perolehan suara 1.342.

Lagi-lagi, di Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur incumben (Irwan Hidayat) dikalahkan oleh Kades terpilih; Kusnandar dengan peroleha 1. 200 suara.

Sementara di Desa Cipendeuy Kecamatan Bojong, Kosasih terpilih diantara 4 Cakades lainnya, dengan perolehan 964 suara.

Lalu, di Kecamatan Plered, Dua Kades incumben kembali memenangkan pertarungan enam tahunan tersebut. Desa Liunggunung, Kades terpilih: H.Abas dengan perolehan 2.250 suara dan Kades terpilih di Desa Linggarsari adalah; H. Usep S dengan perolehan 1.357 suara.

Terakhir Pilkades di Desa Sukajadi. Kecamatan Pondoksalam, dimenangkan oleh; Edeng Suhandi dengan perolehan 740 suara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed