Peduli Korban Bencana Alam Jogja dan Pacitan, Mahasiswa FISIP UBK Gelar Aksi Galang Dana

Jakarta – Sejumlah mahasiswa FISIP Universitas Bung Karno menggelar Aksi Galang Dana untuk korban bencana alam di Jogja dan Pacitan, Jawa Timur. Penggalangan Dana dilakukan disekitaran kampus UBK, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Aktivis Mahasiswa FISIP UBK Bersatu, Raihan Ramadhan menyampaikan, bahwa aksi ini dilakukan untuk kepeduliaan terhadap korban bencana alam di Jogja dan Pacitan.

“Aksi galang dana ini adalah bentuk solidaritas kami sebagai mahasiswa FISIP UBK Bersatu untuk membantu kesusahan yang dialami oleh sauadara-saudara kita di daerah Jogja, Pacitan dan sekitarnya”, ujar Raihan, Selasa (5/12/2017).

Raihan menambahkan dalam pernyataannya, bahwa dirinya berharap supaya masyarakat dan komunitas lain ikut bagian untuk membantu kepedulian kemanusiaan ini.

“Kami berharap supaya masyarakat dan komunitas-komunitas lain ikut untuk berpartisipasi untuk nilai kemanusiaan ini,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Tangguh Koordinator FISIP UBK Bersatu yang juga mahasiswa mahasiswa UBK angkatan 2017 ini menilai, apapun yang melibatkan nilai-nilai kemanusiaan, ia bersama rekan-rekannya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mempunyai beban moral untuk senantiasa membantu sesama saudara sebangsanya.

“Nilai kemanusiaan bukan hanya kali ini kami lakukan. Kami saja peduli dengan Rohingya, masa dengan bangsa sendiri engga. Ini adalah beban moral kami sebagai mahasiswa untuk membantu sauadara-sauadara kita,” tegas Tangguh.