Mbelot dari Reuni 212, Mahasiswa Murtad Bikin Gerakan Baru

Jakarta – Sekelompok mahasiswa dari berbagai universitas mendeklarasikan diri sebagai Komite Nasional Gerakan Mahasiswa 212.

Hal ini dilakukan lantaran mereka yang juga mengklaim ikut berpartisipasi dalam aksi 212 tahun lalu, mulai tak sepakat dengan acara reuni akbar 212 yang digelar hari ini.

“Kami Komite Nasional Gerakan Mahasiswa 212 menyatakan dengan tegas menolak dijadikan alat kepentingan atau komoditas politik untuk meraih kekuasaan dalam bentuk apapun. Kami murtad dari 212 tapi murtad ke jalan yang benar,” kata Koordinator Komite Nasional Gerakan Mahasiswa 212 Elhakim di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2017).

Dia pun mengajak semua pihak untuk mewaspadai upaya merongrong NKRI lewat adu domba.

“Kami menyatakan dengan tegas tidak rela negeri ini terpecah belah. Kami juga setia menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai bukti andi Merah Putih,” tuturnya.

Sementara itu, Pendiri Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo (IPI) mengingatkan agar murtad yang dilakukan El Hakim cs bisa menuju jalan hijrah yang positif.

“Ini adalah aktivis 212 yang murtad, tapi saya kira ini murtad yang positif, kembali dari jalan yang sesat menuju ke jalan yang lurus, ini hijrah lah namanya,” pungkasnya.

Mereka adalah mahasiswa gabungan dari Universitas Bung Karno (UBK), Universitas Islam Jakarta (UIJ) serta Universitas Ibnu Chaldun (UIC) dan Universitas Mpu Tantular. Juga Universitas Jayabaya, STIMIK Jayabaya serta Moestopo Beragama dan kampus lainnya.