Panglima GPJ Serukan Semua Umat Hadiri Reuni 212

Jakarta – Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) mengajak dan menyerukan kepada seluruh komponen dan elemen anak bangsa untuk hadir dalam halaqoh akbar mengenang 1 tahun Aksi Bela Islam 212 pada hari Sabtu mendatang (2/12/2017).

Adapun tema yang akan diangkat adalah Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212 dan akan digelar di lapangan Silang Monas.

“Insya Allah Imam Besar umat Islam Habib Muhamad Rizieq Bin Husien Syihab akan hadir  dalam acara Maulid Agung dan Reuni  Akbar Alumni 212 tersebut,” ungkap Panglima Besar GPJ Ade Selon saat ditemui di Markas GPJ Jl. Otista III Kebon Nanas Utara Jakarta Timur, Rabu (29/11/2017).

Menurut dia, sebuah fenomena perkumpulan manusia terbanyak dalam waktu bersamaan berkumpul di satu titik dan sangat sulit terjadi dibelahan bumi mana pun. Kini fenomena itu terpecahkan, dengan sebuah gerakan bernama Aksi Bela Islam yang terjadi pada 2 Desember 2016 tahun kemarin di Jakarta. Dihadiri oleh lebih kurang 7 juta orang dari berbagai pelosok Nusantara.

“Peristiwa tersebut berhasil mencetak sebuah sejarah Shalat Jum’at terbesar dan Tabligh Akbar terbesar sepanjang sejarah umat Islam. Serta telah menggores catatan indah tentang demonstrasi terdamai dan terbersih sepanjang sejarah manusia,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ade Selon berharap peristiwa bersejarah tersebut terulang kembali pada tanggal 2 Desember 2017, dimana umat Islam Indonesia akan kembali berkumpul dan melaksanakan Tabligh Akbar serta melakukan 3 rangkaian shalat (Subuh, Dhuha, Dzuhur) serta dzikir dan do’a bersama yang akan mengukir kembali  sejarah umat Islam Indonesia.

“Kami siap hadir dalam acara reuni 212. GPJ akan membawa kader terbaik kami untuk ambil bagian dan hadir dalam acara Reuni Akbar Alumni 212 mendatang,” tutupnya.