Sobri Lubis FPI Tak Ingin Reuni 212 ada Isu SARA & Kepentingan Politik

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) berharap reuni akbar 212 yang akan digelar Monas nanti bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Kita akan lihat respon dan fokus pada 212 dan berharap bisa berjalan dengan aman dan tertib,” ungkap salah satu petinggi FPI Ustadz Sobri Lubis, saat ditemui di Majelis Ulama Indonesia (MUI) kemarin.

Lebih lanjut, Sobri Lubis mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap berkomitmen untuk tidak menghina agama orang lain. Komitmen itulah makanya 212 itu bukan hanya dihadiri umat Islam saja melainkan agama lain juga.

“Diharapkan bisa menumbuhkan lagi tekad mencintai komitmen bersama untuk tidak saling serang agama. Hormati masing-masing agama yang ada di Indonesia,” ujar Sobri Lubis.

Dia menyakini momentum reuni 212 nanti bisa mengulangi kembali event sebelumnya yang dihadiri jutaan umat di Monas. Selain itu dia juga membantah bahwa agenda tersebut tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik.

“212 dari dulu bukan urusan politik, kita bukan lawan politik ahok tapi soal agama. Kami berharap massa yang hadir bisa seperti sebelumnya. Kalau tidak ya hati kita selalu bersatu,” pungkasnya.