Enrekang – Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji menyerahkan 16 unit kendaraan dinas (Randis) jenis motor ke unit Sabhara dan Polsek dalam rangka mengamakan jalannya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Enrekang.

Pasalnya, 16 Randis tersebut berasal dari bantuan Baharkam Mabe Polri. AKBP Ibrahim Aji mengaku 186 unit sepeda motor merek Yamaha vision itu diterima langsung dari Polda sulsel sebanyak 8 unit untuk Sabhara Polsek dan 8 unit disiagakan di Mako Polres Enrekang.

“Kendaraan roda dua tersebut untuk pengamanan Pilkades dan Pilkada yang akan digelar pada 2018 mendatang termasuk sebelum hari H difungsikan untuk operasi rutin lainnya di Polsek dan Mako Polres,” ungkap Ibrahim Aji, Rabu (18/10/2017).

Banner-keren-hoaxIbrahim Aji melanjutkan, Randis yang diberikan diharapkan akan menunjang tugas anggota Polsek yakni Sabhara saat menjalankan tugasnya di lapangan, agar bisa langsung menyisir daerah terpencil dengan waktu tempuh lebih cepat.

“Maka tentunya dari pengarahan Polda Sulsel kendaraan tersebut diperuntukkan segenap Polsek dalam optimalnya fungsi patroli serta pengaman Pilkada,” tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, masing-masing Pos Pol itu juga merangkap personil Bhabinkamtibmas dan sudah mempunyai unit kendaraan Bhabinkamtibmas agar tetap akan lebih maksimal lagi.

“Insya Allah pada hari H Pilkades dan Pilkada serentak semua Sabhara Polsek dan Sabhara Polres sebagai unit pendukung operasi pengamanan di TPS mampu menjaga keamanan sesuai dengan ikrar bersama,” tandasnya.

Temukan juga kami di Google News.