Mengejutkan, Yorrys Dipecat dari Jabatannya di Golkar

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari DPP Golkar. Yorrys Raweyai dikabarkan telah dicopot dari jabatannya selaku Korbid Polhukam Golkar.

Dalam berita yang dikutip dari detikcom, Senin (3/10/2017), nama Yorrys tak ada dalam struktur organisasi di Golkar. Jabatannya diisi Letjen (Purn) Eko Wiratmoko.

Ketua DPD Golkar Papua Aziz Samual mengatakan surat tersebut sudah diteken pada Senin (2/10) kemarin. Aziz menambahkan surat tersebut diteken Ketum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

“Saya memang ada SK-nya. Kalau tak ada, mana mungkin saya berbicara. Ini ada SK-nya. (Surat diteken) Ketum dan Sekjen,” kata Aziz saat dihubungi.

Sementara itu, Yorrys mengaku belum mendapat kabar tersebut. Ia enggan berasumsi macam-macam terkait kabar pencopotannya.

“Saya belum tahu. Belum tahu, ngapain kita berasumsi macam-macam, biarin. Tapi ini kan partai punya mekanisme, ini bukan perusahaan, nggak main suka-suka. Kan ada aturan,” kata Yorrys saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

Sebelumnya, Yorrys juga sudah dipolisikan oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ke Bareskrim Polri. AMPG menilai Yorrys menghina soal kesehatan Novanto.

Ketua Harian Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Golkar Idrus Marham belum memberi pernyataan soal kabar pencopotan Yorrys.