FISIP UBK Bersatu Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Rohingya

Jakarta – Sekelompok mahasiswa tergabung dalam FISIP Universitas Bung Karno Bersatu menggelar aksi damai penggalangan dana kemanusiaan peduli etnis Rohingya di TL Megaria Menteng Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Dalam aksi ini massa memanjatkan doa untuk keselamatan warga etnis Rohingya dan juga mengumpulkan dana untuk disumbangkan.

Nampak juga spanduk yang terpampang itu bertuliskan “Fisip Bung Karno Bersatu aksi Kemanusiaan Peduli Etnis Rohingya”.

“Gelombang aksi solidaritas terhadap warga Rohingnya, Myanmar terus berlanjut karena selama ini sudah tertindas. Kami berharap publik khususnya para pengguna jalan memberikan sumbangsih bantuan terhadap korban aksi kekerasan kemanusiaan di Myanmar,” ungkap Koordinator aksi Ilwan.

Selain itu, pihaknya mengutuk keras perlakukan tentara Myanmar terhadap etnis Rohingya. Menurutnya, apapun alasannya yang namanya penindasan adalah kejahatan yang harus dihentikan.

“Tragedi kemanusiaan terhadap etnis Rohingya dilatarbelakangi oleh berbagai kepentingan didalam negerinya. Saat ini, kita sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang bertetangga perlu membantu meringankan kesedihan saudara kita yang menjadi korban penindasan,” ucapnya.

Para mahasiawa juga mendesak agar PBB memberikan perhatian serius terhadap kejahatan kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya.

“Kami berharap pemerintah Indonesia terus menunjukkan keberaniannya atas persoalan kemanusiaan yang terjadi di Rohingya,” tandasnya.