by

Alasan Aktivis 98 Dukung Eki Maju di Pilkada DKI

TRIBUNrakyat – Aktivis ’98, Edysa Girsang, yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diyakini rekan sejawatnya bakal mampu merealisasikan cita-cita reformasi, yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat secara adil dan merata.

“Kami dukung Eki (Edysa) sebagai perwakilan kami di generasi ’98 untuk maju pada Pilkada DKI 2017. Dia berani mengambil kesempatan untuk memimpin DKI Jakarta,” tegas aktivis ’98 Agung Hadi Wibowo, saat menemani Eki menyerahkan berkas administrasi di Kantor DPD PDIP Jakarta, Minggu (24/04/2016).

Menurut Agung, sosok Eki merupakan aktivis yang konsisten mendampingi masyarakat yang mendapatkan ketidakadilan. Agung sebagai warga Jakarta-pun menuturkan kekecewaannya kepada pemimpin saat ini.

“Eki selalu mendampingi setiap di mana ada ketidakadilan. Kita sudah bosan dengan para pemimpin saat ini. Mereka hanya berpihak kepada para pebisnis,” tutur Agung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan Eki, Lutfi Nasution, menjelaskan, Eki diusung aktivis ’98 pada Pilkada DKI 2017 karena memiliki visi sesuai cita-cita luhur bangsa sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

“Kita akan jadikan Jakarta kembali sebagai jatinya dirinya, sebagai ibukota yang manusiawi dengan mengusung ‘Gerakan Jakarta Manusiawi, Adil, Makmur, dan Sejahtera’,” beber Lutfi.

Menurut salah satu pendiri Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta (FKSMJ) ini, roda pemerintahan di DKI belakangan tidak sesuai dengan cita-cita proklamator dan tak senafas dengan semangat reformasi.

Misalnya, pembangunan lebih dirasakan kepada golongan menengah ke atas serta hubungan eksekutif dan legislatif di Jakarta tidak harmonis, sehingga merugikan masyarakat luas.

“Makanya, aktivis ’98 bersepakat mengusung Eki untuk mengembalikan itu semua,” pungkas Lutfi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed