Jakarta – PT Kalmed Manufaktur Indonesia (PT Kalmed) mendapat kunjungan dari Tim Penilaian P3DN (Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri ) Kementerian Perindustrian. Kunjungan ke pabrik PT Kalmed pada 6 Juni 2024 tersebut sebagai kelanjutan dari penghargaan yang telah diserahkan di The Meru Sanur, Bali, pada 27 Maret 2024 kepada PT Kalmed atas pencapaian yang diraih sebagai Juara 1 kategori Produsen Industri Besar.

Penghargaan diberikan oleh P3DN kepada PT Kalmed atas kepatuhannya dalam pelaporan industri yang dijalankan serta konsistensi pengembangan kualitas dan mutu terhadap produk yang dihasilkan. Penghargaan ini menjadikan PT Kalmed sebagai salah satu produsen alat kesehatan yang dapat memenuhi standar kualifikasi pemenang P3DN. PT Kalmed juga berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas produknya agar memenuhi standar nasional dan mengembangkan produknya untuk pasar alat kesehatan Internasional.

Pada kesempataan kunjungan tersebut, tim P3DN selain menyampaikan piala penghargaan kepada PT Kalmed, juga berkesempatan melihat fasilitas produksi alat kesehatan yang ada di pabrik PT Kalmed.

Ketua Pengawasan Program P3DN, Dhini, menyampaikan bahwa program P3DN bertujuan antara lain untuk memberdayakan industri dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri serta mengoptimalkan produk dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah.

“Tim P3DN juga berharap agar penghargaan P3DN yang diadakan setiap tahunnya ini dapat dipertahankan untuk dimenangkan kembali oleh PT Kalmed.” ucapnya.

Hal serupa juga diharapkan oleh Bu Titi Az Zahra selaku founder PT Kalmed yang juga sebagai Bendahara umum di Gakeslab Indonesia. Ia berharap agar kedepannya produksi produk dalam negeri lebih bersaing dan penyerapannya lebih meningkat secara nasional maupun internasional.

Temukan juga kami di Google News.