Ciputat – Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar aksi solidaritas palestina pada Rabu sore (15/5), dalam rangka memperjuangkan hak-hak kemerdekaan Palestina.

Aksi ini di inisiasi oleh gerakan ‘UIN Jakarta Student for Justice in Palestine’ serta melibatkan dan mengundang seluruh civitas akademika UIN Jakarta.

Salah satu mahasiswa UIN Jakarta, Adi Zulfa Fauzi memaparkan bahwa Mahasiswa UIN Jakarta tergabung dalam gerakan ‘UIN Jakarta Student for Justice in Palestine’ didukung penuh oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan dan beberapa dosen juga hadir untuk mengisi pada diskusi publik pada hari sebelumnya (14/5).

“Aksi kali ini berangkat dari genosida Palestina dan kini dunia membuka mata menjadi sorotan Internasional Mahasiswa kampus di luar negri dan dalam negri para Mahasiswa nya bergerak untuk membela palestina, kita sebagai mahasiswa salahsatu kampus Islam terbesar di Indonesia tentunya harus menyerukan pergerakan yang sama,” papar Adi.

Faris Nashrullah selaku koordinator lapangan pada aksi kali ini menyebutkan jumlah massa aksi sekitar 150 lebih terdiri dari Mahasiswa dan Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Alhamdulillah aksi sore ini berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dan kami senang karna dihadiri oleh beberapa dosen seperti Dr. Minsarnawati, M.Kes, Ibu Rihana Nadra Al-Kaff, MMA, Ph.D dan beberapa dosen lainnya,” jelas Faris.

Rangkaian aksi bela Palestina Rabu (15/5) terdiri pawai keliling kampus, orasi, penggalangan dana, aksi teatrikal hingga pernyataan sikan dan doa bersama.

Pasca aksi ini harapannya kampus-kampus atau universitas di seluruh Indonesia bisa bersatu untuk menyuarakan hak kemerdekaan Palestina dan hak asasi manusia.

Temukan juga kami di Google News.