Masaru Juarai Ciputra Golfpreneur Tournament Presented By Panasonic

Jakarta, Tribunrakyat.com – Masaru Takahashi asal Jepang memukau dengan kemenangan yang luar biasa pada putaran final dengan skor delapan-under-par atau 64 mengakhiri empat tahun penantiannya untuk memenangkan gelar kejuaraan ADT pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017.

Pemain berusia 30 tahun ini, memperoleh satu eagle dan empat birdie untuk mengakhiri sembilan hole pertama dengan skor 30 sebelum mengukuhkan empat birdie yang menebus dua bogey dengan meraih kemenangan total 19-under-par atau total 269 di Damai Indah Golf, BSD Course.

Pemain yang memimpin sehari sebelumnya, Mardan Mamat dari Singapore, yang memimpin dengan tiga pukulan, mengakhiri dengan dua birdie dan hampir terjadi play off karena puttingnya tidak masuk sejauh 35 kaki (lipped out) di hole terakhir.

Pemain dari Singapore yang berusia 49 tahun, pemenang lima kali di Asian Tour Premier, dengan skor 71 pada hari terakhir harus puas di posisi kedua pada turnamen berhadiah USD 110,000 yang merupakan rangkaian turnamen ke 10 tahun ini dan  turnamen pertama untuk di Indonesia.

Pemain Amerika, Casey O’toole, pemain ranking 1 pada peringkat ADT pada tahun 2015, membukukan skor 68 dan menduduki posisi ketiga bersama pegolf Thailand Tirawat Kaeswsiribandit dengan skor 69, sementara Danny Masrin menyelesaikan permainan dengan skor 68 untuk  menempatkan dirinya sebagai Pegolf Indonesia terbaik di posisi ke 19 atau total skor 277.

“Saya bermain sangat solid hari ini. Semuanya berjalan dengan baik. Saya melakukan chip in dengan jarak sekitar 10 yard dan memperoleh eagle di hole 8. Itu membuat saya percaya diri menuju hole 9 dan seterusnya. Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Sudah lama saya menantikannya”, kata Masaru.

“Sebenarnya saya agak gugup, menunggu Mardan Mamat di clubhouse untuk menyelesaikan permainan. Saya mempersiapkan diri untuk play off setelah ia birdie di hole 16 dan 17. Dia bermain sangat baik dan penuh perjuangan. Saya telah melakukan semuanya dengan sebaik-baik dan saya puas dengan permainan saya hari ini,” Masaru menambahkan.

Masaru membawa pulang hadiah senilai USD 19,250 dan memperoleh enam poin tambahan di Official World Golf Ranking (OWGR) sebagai poin kemenangannya. Sementara 6 pemain teratas lainnya dan tied juga akan mendapatkan point berdasarkan skala berurutan.

Masaru, yang pada awalnya tidak masuk ke dalam 10 besar, pada turnamen ini, juga akan mengambil alih tempat teratas ranking order of merit ADT atas keberhasilannya.

Ia memimpin dengan perolehan hadiah USD 36,410 sementara Pannakorn Uthaipas menduduki urutan kedua dengan delisih USD 2,000.