Jelang Ramadhan, Satgas Pangan PMJ Bongkar Penimbunan Bahan Pokok di Jakpus

Jakarta – Satgas Pangan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya membongkar sebuah gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan bahan pokok di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Polisi menemukan sejumlah beras oplosan hingga gula rafinasi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan pihaknya melakukan penggerebekan di gudang tersebut setelah mendaptakan informasi dari masyarakat.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya kegiatan yang diduga penyalahgunaan jalur distribusi bahan pokok di lokasi dan setelah diselidiki ternyata betul informasi tersebut,” terang Wahyu kepada detikcom, Selasa (23/5/2017).

Gudang tersebut berlokasi di Jl Sumur Batu Raya, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Polisi menggerebek lokasi tersebut pada Senin 22 Mei 2017.

Wahyu mengungkap pelaku menyalahgunakan jalur distribusi bahan pokok. “Salah satunya ada gula rafinasi, yang seharusnya untuk kebutuhan industri, tetapi dia jual kepada konsumen,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, diduga terdapat pengoplosan beras juga di lokasi tersebut. Di lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah karung beras serta gula rafinasi yang siap edar.

Menjelang ramadan, Satgas Pangan Polda Metro Jaya menggencarkan penyelidikan dan penindakan terhadap penyimpangan bahan pokok. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok menjelang ramadan dan lebaran.