Silaturahmi & Santunan, Semoga Ojek Online Bisa Jadi Mitra Kerja Polri

Jakarta – Kapolres Jaktim Kombes Pol Andry Wibowo menghadiri silaturahmi dengan komunitas ojek online dan pemberian santunan kepada anak yatim dan lansia di Mapolsek Cakung Jl. Raya Bekasi KM 23 Kelurahan Cakung Barat Jakarta Timur, Senin (22/5).

Acara yang diprakarsai Kapolsek Cakung Kompol Sukatma itu dihadiri kurang lebih 350 orang terdiri dari 200 orang ojek online dan anak yatim dan 150 orang lansia.

Selain Kombes Andry, turut hadir juga Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi, Dir Bimas Polda Metro Jaya, para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Timur, para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jaktim dan Camat Cakung Bapak Alamsyah.

Dalam kesempatan tersebut, Andry menyampaikan pesan Kapolda Metro Irjen Iriawan agar Polri siap mengamankan bulan suci ramadhan. Selain itu, kata Andry, Iriawan juga berharap agar driver ojek online bisa menjadi mitra kerja korps Bhayangkara sehingga bisa saling membantu dalam memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di masyarakat.

“Semoga ojek online bisa menjadi mitra kerja Polri dengan memberi informasi kepada kami. Seperti pengungkapan kasus narkoba jenis shabu berkat informasi dari rekan kita Ojek Online,” ujar Andry.

Andry juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ojek online yang taat terhadap peraturan Lalu lintas. “Mudah-mudahan menjadi promotor tertib berlalu lintas,” kata dia.

Lebih jauh, Andry juga mengingatkan agar mewaspadai berkembangnya informasi Hoax untuk bisa dipahami jangan mudah terprovokasi tidak lagi ada seruan kafir karena perbedaan agama, suku dan bahasa. ” Kita harus saling menghormati dan menghargai,” bebernya.

Dilanjutkan acara santunan anak yatim dan lansia oleh Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ermayudi di dampingi Andry dan Pejabat Utama Polres Metro Jaktim. Serta diselingi penyembelian hewan (sapi) dan dibagikan kepada driver ojek online, anak yatim dan orang lansia.