Malam Amal Save Nahla

Jakarta – Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam “Sahabat Nahla”, menggelar aksi penggalangan dana bertema “Malam Amal: Satu Malam Seribu Do’a Untuk Nahla”, di pelataran Taman Ismail Marzuki (TIM), Sabtu (25/3/2017).

“Nahla adalah gadis belia asal Negeri Sepa, Maluku Tengah, yang saat ini tengah pasrah dengan penyakit kanker yang menimpanya”, ungkap Muhar Syahdi Difinubun, Koordinator aksi Solidaritas Mahasiswa dan oemuda Maluku di Jakarta, saat ditemui di sela-sela acara tersebut.

“Nahla kini sedang dirawat di rumah sakit Dharmais Jakarta, namun orang tua Nahla kekurangan dana. Menurut informasi dari kedua orang tua Nahla, bahwa, tanggal 27 Maret 2017 besok, adik Nahla akan dioperasi penyakit kankernya,” ungkap Muhar.

Ia juga menambahkan bahwa, melalui kegiatan amal ini, ia berharap agar saudara- saudari semua bisa dapat membantu adik kita Nahla.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di berbagai daerah, seperti Papua, Maluku, dan Makassar.

Selain itu, untuk kita ketahui bahwa, “Negeri Sepa yang terletak di Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku adalah daerah yang sangat terisolasi, apalagi persoalan pelayanan kesehatan masih sangat jauh tertinggal”, tegas Muhar.

Nahla juga sudah dibantu oleh pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dan Pemerintah Maluku.

Akan tetapi, biaya pengobatan yang dibutuhkan belum tercukupi. Jadi, gerakan solidaritas yang dilakukan bukan sekadar mencari bantuan, namun mencoba membangun solidaritas di antara kita semua terutama orang Maluku, yang dikenal dengan semangat “Ale Rasa Beta Rasa.”

“Dengan adanya gerakan solidaritas ini, kami mengharapkan pemerintah, baik pusat maupun daerah agar membuka mata melihat ketertinggalan di pelosok negeri ini,” terang Muhar.

Dia juga berharap semoga usaha ini dapat meringankan beban kedua orang tua Nahla dan semoga Allah dapat mengangkat segera penyakit yang dideritanya.