Duet dengan Istri, Fahd A Rafiq Rilis Album “Remake” Dangdut

Jakarta – Putra mendiang penyanyi dangdut A Rafiq, yakni Fahd A Rafiq dan istrinya, Ranny A Rafiq akan meluncurkan album bertajuk┬áCantik┬ádi Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2017).

Menurut Fahd, rencananya album itu terdiri dari 10 lagu. Namun untuk saat ini baru tiga lagu yang dirilis.

Ketiga lagu tersebut adalah “Moga-moga”, “Cantik”, dan “Mari Bergembira”. Semuanya merupakan ciptaan ayah Fahd, A Rafiq, yang didaur ulang dan dinyanyikan kembali oleh Fahd dan Ranny.

Fahd yang sebenarnya lebih aktif di politik mengaku sebelumnya tidak berniat terjun ke dunia tarik suara.

“Tadinya enggak niat, tapi karena permintaan papa saya. Tapi karena saya anak berbakti, saya turutin papa saya,” kata Fahd saat ditemui seusai peluncuran album Cantik.

Fahd mengakui ia merasa terbebani lantaran A Rafiq sudah melegenda di dunia dangdut Indonesia.

“Karena dia ahli di dunia tarik suara. Tapi karena Papa minta, Ranny juga jago nyanyi. Ya udah diduetin,” lanjut Fahd lagi.

Ia menambahkan, A Rafiq adalah sosok yang keras dalam melatih mereka. Apabila saat berlatih suara mereka terdengar fals, mereka diminta menyanyikan lagu lagi dari awal.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ranny terkait didikan A. Rafiq.

“Waktu almarhum Papa masih ada, kita dipaksa nyanyi. Berdua rekaman ditungguin. Vokal kita juga masih dijagain,” tukas Ranny.

Fahd dan Ranny lagu dangdut yang mereka nyanyikan bisa diterima masyarakat Indonesia. “Kalau meledak syukur, kalau enggak minimal. Bisa kenalin lagu-lagu Papa,” ujar Fahd.