Sentil Amien Rais, Lambemu Mencla-Mencle Kok, Kata Eks Panglima Pasukan Berani Mati Gus Dur

Jakarta – Mantan Panglima Pasukan Berani Mati Gus Dur, KH Nuril Arifin Husein mengkritik spekulasi mantan Ketua MPR RI Amien Rais yang kini kerap muncul dipertemuan-pertemuan pergerakan. Kata pria yang akrab disapa Gus Nuril itu menilai jika apa yang terjadi saat ini tidak lepas dari keterlibatan Amien Rais sendiri yang telah merubah UUD 45.

“UUD 45, berisi 37 pasal. Akibat pesanan Amerika dan kapitalis, (isi UUD 45) dirombak jamannya Amien Rais menjadi 130 pasal. Akhirnya mendatangkan VOC gaya baru datang ke Indonesia,” ungkap Gus Nuril, Rabu (23/11/2016).

Selain itu, Gus Nuril juga memandang sikap mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu dianggap labil, apalagi disaat ikutan dalam barisan demo proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan tumbangkan rezim.

“Ini Amien Rais kok ngomong tumbangkan rezim karena kinerja pemerintah hancur. Lambemu kok mencla-mencle ngono kok,” ucap dia.

Lebih lanjut, Gus Nuril juga menyoroti kesalahan pemahaman tentang posisi Pancasila. Ia menegaskan jika Pancasila bukanlah pilar bangsa, melainkan dasar dari segara dasar hukum yang berlaku di Indonesia.

“DPR/MPR mendongkel Pancasila, karena pancasila sekarang dirubah jadi pilar, padahal Pancasila itu dasar dari segala dasarnya hukum negara Indonesia,” tukasnya.