20130425-172454.jpg

“Membaca peta politik menjelang pemilu 2014″

Jakarta, TR : kamis siang, di kantor PBNU mengadakan diskusi publik dengan tema “Membaca Peta Politik Pemilu 2014 dan Ancaman Politik Dinasti, Politik Kartel dan Politik Aliran dalam Demokratisasi di Indonesia”.(25/4/13)

Membaca peta politik menjelang momentum pemilu menjadi sangat penting untuk memprediksi dan menentukan pilihan politik, tentunya untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Kita semua sadar bahwa pilihan menjadi negara demokrasi harus siap menjalani pergantian pemimpin melalui mekanisme pemilu, dan yang masih menjadi permasalahan adalah bahwa pemilu di negeri ini masih berkutat dalam ruang demokrasi prosedural. Bahkan masih sangat jauh untuk mencapai demokrasi yang substantif.

Ancaman Politik dinasti, politik kartel dan politik aliran menjadi hal yang penting untuk diantisipasi dalam perjalanan demokratisasi di negeri ini untuk mendorong proses kaderisasi kepemimpinan nasional melalui partai politik, karena pada akhirnya partai politik menjadi ujung tombak kederisasi kepemimpinan nasional melalui mekanisme pemilu.

PMII sebagai organisasi yang lahir dari sejarah dan menjadi pengawal sejarah berdiri dan bertahannya NKRI, memiliki kewajiban untuk konsisten dan berupaya maksimal menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Yang bisa saja terancam dalam proses pemilu yang dilakukan oleh partai politik dengan pragmatisme kekuasaan yg melekat disetiap parpol.

Munandar nugraha (koordinator klub studi pergerakan) mengatakan Melalui diskusi publik ini, kami ingin memastikan posisioning PMII dalam mengawal NKRI dan Pancasila, bahwa apapun hasil pemilu dan jika terjadi penyelewengan kekuasaan oleh parpol, dengan kekuatan yang ada, kata LAWAN adalah mutlak ditegaskan dalam perjuangan PMII pasca pemilu 2014. (Setya) (241)

Share Link Ya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>