Jakarta – Ratusan pemuda dan mahasiswa tergabung dalam Komite Aksi Mahasiswa Pemuda untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) mengadakan Sahur On The Road (SOTR) sebagai rutinitas tahunan tiap bulan puasa Ramadhan.

Mereka membagi-bagikan paket makanan ke orang-orang yang dijumpai dijalanan khususnya yang tidak mampu.

“Apa yang kami lakukan adalah rutin tiap bulan puasa ramadhan. Ini adalah bulan suci dan kita mencoba berbagi dengan memberikan bantuan makanan sebagai bentuk kepedulian antar sesama,” ungkap Ketua Presidium Kamerad Haris Pertama, Minggu (19/6/2016).

Rute yang mereka lewati start dari Tugu Tani – By Pass Matraman – Kampung Melayu – Cawang – Rawamangun – By Pass Cempaka Mas – Senen – Tugu Tani dan finish Monas.

SOTR itu pun mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian guna mencegah adanya gesekan antar kelompok SOTR lainnya dan aksi sweeping ditempat-tempat hiburan.

Kegiatan bagi-bagi makanan menjelang sahur itu pun mendapatkan antusias masyarakat Jakarta dan pemuda Kamerad juga terlihat antusias pada acara tersebut. Haris mengaku masih ada masyarakat yang masih belum mempunyai uang dan tidak sempat untuk membeli santapan sahur karena kurang mampu.

“Kadang banyak orang hidup dijalan ingin sahur tapi tak sempat atau tak punya uang. Jadi kita berikan makan sahur ini,” terang dia.

Haris menambahkan pihaknya akan lebih sering melakukan SOTR itu selama ramadhan, dan berencana melanjutkan kembali Minggu depan.

“Kami akan lanjutkan lagi SOTR Minggu berikutnya selama ramadhan,” tandasnya.

Temukan juga kami di Google News.