by

Mahasiswa NTB Desak Polri Penjarakan Penyebar Hoax Ratna Bonyok

-Polhukam-155 views

NTB – Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan diri Aliansi Mahasiswa NTB menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi tersebut dilakukan dengan sebelumnya berkumpul di depan Museum NTB dan melakukan longmarch sampai depan kantor Markas Polda NTB.

Dalam aksinya itu, mahasiswa mendesak kepada institusi Kepolisian untuk segera menangkap aktor intelektual di balik kasus hoax Ratna Sarumpaet.

“Polri harus segera menangkap aktor intelektual hoax Ratna Sarumpaet, kami serukan stop hoax dan meminta kepada penegak kukum untuk terus usut penyebaran hoax Ratna Sarumpaet,” kata koordinator lapangan Aliansi Mahasiswa NTB, Rikardus Nompa dalam aksinya, Kamis (18/10/2018).

Di tengah-tengah aksinya itu, massa juga sempat membakar poster dan pamflet bertuliskan “NKRI Anti Hoax”.

Aksi tersebut mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian. Saat berita ini diturunkan, aksi tersebut sudah selesai dengan kondusif.

Perlu diketahui bahwa Ratna Sarumpaet sempat membuat kabar heboh terkait klaim mengalami aksi kekerasan fisik di kawasan Bandung hingga babak belur. Namun belakangan diketahui kabar tersebut hoax dan dibenarkan oleh Ratna secara langsung dalam konferensi pers yang dilakukannya.

Saat ini kasus Ratna Sarumpaet masih dilakukan penyidikan lebih lanjut pasca ibunda Atiqa Hasiholan tersebut ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Mapolda Metro Jaya.

Hingga sejauh ini, Polisi pun sudah memeriksa beberapa orang yang diduga terkait dengan penyebaran kabar bohong Ratna Sarumpaet tersebut, mulai dari Amien Rais, Dahnil Anzar Simanjuntak, Said Iqbal dan beberapa nama lainnya.

Comment

News Feed