by

Gercin NKRI Pastikan akan Terus Bekerjasama dengan Pemerintah untuk Bangun Perekonomian

-Nasional-243 views

Papua – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Cinta (Gercin) NKRI memberikan apresiasi dan dukungan kepada pemerintah yang telah berjuang keras membangun di tanah Papua.

“Kami mendukung pemerintah yang telah membangkitkan semangat pemuda dan pemudi di Kab Boven Digoel,” tegas Ketua DPC Gercin NKRI Hendrik Bonob, di Aula Kantor Bupati Kab. Boven Digoel Prov. Papua, Sabtu (13/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan SDM Kab. Boven Digoel, Kakesbangpol Kab. Boven Digoel, Pimpinan Gereja Kab. Boven Digoel, Ketua Umum DPN Gercin NKRI Sdr. Hendrik Yance Udam, Pengurus DPD Gercin NKRI Provinsi Papua, Pengurus DPC Gercin NKRI Kab. Boven Digoel, dan Pengurus DPC Masyarakat Indonesia Kab. Boven Digoel.

Lebih lanjut, Hendrik berharap masyarakat bisa menjadikan tunggangan organisasi Gercin NKRI sebagai ajang perubahan di wilayahnya. Selain itu, kata dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut serta di Festival budaya di Kab. Boven Digoel pada 1 Desember nanti.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Masyarakat Singkong Indonesia Kab. Boven Digoel menegaskan pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah demi membangun perekonomian dan bersama dalam satu kesatuan membangun dengan sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami menghargai dan mencintai Negara Indonesia, pemerintah tingkat daerah dan masyarakat Indonesia khususnya Kab. Boven Digoel,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Gercin NKRI Hendrikus Yance Udam bertekad mengembalilkan semangat dan patriot kebangsaan Negara Republik Indonesia dimulai dari Kab. Boven Digoel.

“Perbedaan yang terjadi di kehidupan sosial kita merupakan anugerah Tuhan YME yang disatukan dalam Pancasila,” seru dia.

Dia melanjutkan bahwa Indonesia berbagai macam budaya suku dan agama yang disatukan dalam 4 pilar, yaitu : Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan dia mengingaykan agar anggotanya mengikuti aturan – aturan yang teah ditentukan oleh aturan negara ini.

“Organisasi Gercin NKRI bukan milisi, melainkan kita murni dibentuk oleh pemuda-pemuda di Indonesia. Kita bukan saja berada di Provinsi Papua melainkan kita berada di 34 Provinsi. Kita harus mendukung pembangunan-pembangunan yang berada di Provinsi Papua khususnya Kab. Boven Digoel,” jelasnya.

Ketua Hubungan Lembaga Pemerintahan Polly Carpus memiliki cita-cita menjadikan Papua dengan ekonomi mandiri dan ekonomi kerakyatan dengan keberadaan Papua dengan berbagai macam sumber daya alamnya.

“Salah satu impian kami untuk membentuk Papua Flying Center untuk menjadikan pemuda asli Papua sebagai pelayan dalam penerbangan di berbagai daerah pelosok di Provinsi Papua,” kata Polly.

Kata dia, pihaknya telah berhasil bekerja sama dengan Garuda Indonesia sehingga mendapatkan free kargo 200 kg sehingga bisa mengelola sumber daya alam yang ada di Papua dapat di kirim dan distribusi ke daerah – daerah seluruh Indonesia. “Mohon dukungan dalam percepatan pembangunan di berbagai program kami,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan SDM Kab. Boven Digoel yang mewalili Bupati Kab. Boven Digoel mengakui bahwa acara ini bisa menumbuhkan jiwa kewirahusaan sehingga sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kab. Boven Digoel.

“Kehadiran Gercin NKRI dan Masyarakat Singkong Indonesia memiliki peran yang penting dan strategis dalam mendukung kebijakan pemerintahan dalam permasalahan kesenjangan sosial dan perkembangan pembangunan,” sebutnya.

Dia pun tak henti-hentinya mengajak semua pihak untuk menyatukan persatuan dan merapatkan barisan dalam mewujudkan pembangunan dan daya saing sesuai visi misi Bupati Kab. Boven Digoel.

Comment

News Feed