Jakarta – Nanang Qosim merupakan salah satu eksponen yang terlibat dalam aksi bela fatwa MUI berjilid-jilid kini ia menggalang dukungan bagi pasangan No urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan saat ini mendeklarasikan diri di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, Kamis 11 Oktober 2018.

Nanang Qosim mengatakan selama ini dia berharap ada kolaborasi antara umara dan ulama dalam penyelenggaraan pemerintahan sebagai sebuah ikhtiar agar Indonesia penuh dengan rahmat maju dan berkeadilan.

“Selama ini Jokowi banyak menorehkan prestasi dan pencapaian Indonesia, pembangunan mulai merata dengan mendahulukan pembangunan di daerah terluar terdalam dan tertinggal,” kata Nanang Qosim.

Dia melanjutkan kebijakan Jokowi pun banyak memberikan keuntungan bagi masyarakat lapis bawah dengan program Indonesia pintar, Indonesia sehat serta keluarga harapan. Pembangunan infrastruktur dan akses untuk kemajuan perekonomian bangsa dan banyak lagi pencapaianaya.

Selain itu, Nanang Qosim turut menilai kesungguhan Presiden Joko Widodo dalam memberikan peran luas bagi umat Islam dalam pemerintahannya yang sekarang dimana beberapa pos-pos Kementerian dan lembaga diisi oleh kalangan santri dan tak lupa yang terutama adalah memberikan ruang bagi ulama untuk terjun berpolitik berikhtiar memberikan manfaat bagi umat dan bangsa.

“Sebagai alumni 212 dan sebagai aktivis pemuda Islam yang selalu membela hal umat kini Nanang mengambil peran dukungan terhadap Jokowi dan Maruf Amin untuk memimpin Indonesia menuju baladatun thayyibathun wa rabun ghafur dengan mendirikan jaringan nasional Jokowi Widodo – Maruf Amin atau JOMIN.

Temukan juga kami di Google News.