Jakarta – Sebanyak delapan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli NKRI akan melaksanakan agenda Gebyar Kebangsaan dengan tema Pemuda Pemudi Indonesia Peduli Kemanusiaan, dengan banyak rangkaian acara seperti Bazar, Konser Amal Untuk Palu, Orasi Kebangsaan, pada 27-28 Oktober 2018, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Ketua Panitia Ranjes Reubun mengatakan, Forum Pemuda Peduli NKRI tersebut terdiri dari, HMI, PMII, GMNI, PMKRI, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, LMND, Kesatuan Mahasiswa Buddhis Indonesia, memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda, untuk membantu saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan Lombok.

“Agenda gebyar kebangsaan di bulan pemuda sekaligus memeringati sumpah pemuda,” ujar Ranjes Reubun dari HMI, kepada wartawan saat jumpa pers di The Hook Jaksel, Senin (08/10/2018).

Ranjes juga mengatakan, gerakan kemanusiaan tersebut adalah murni kepedulian pemuda dan tidak ada muatan politis. “Kekuatan bangsa Indonesia adalah kekuatan pemuda, nasionalisme yang humanis. Tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan,” jelasnya.

Sementara itu Yayan Effendi mewakili PMII menambahkan, poinnya adalah menggelorakan persatuan bangsa melalui elemen pemuda. “Kami pemuda mendarmabaktikan gagasan dan ide pemuda kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” imbuhnya.

“Pemuda berada di garda terdepan, untuk menyatukan pemuda dan mengajak semua elemen bangsa yang mempunyai pandangan nasionalis yang humanis,” pungkasnya.

Temukan juga kami di Google News.